Resep Donat JCO, Cara Membuat Donat JCO yang Lembut dan Nikmat

Resep Donat JCO, Cara Membuat Donat JCO yang Lembut dan Nikmat

Apakah Anda sedang mencari resep donat JCO dan cara membuat donat JCO yang lembut dan nikmat? Jika iya, maka sekarang Anda sudah mendapatkannya di sini, silahkan baca sampai habis penjelasannya di bawah ini.

Pada kali ini kami menyajikan resep donat JCO yang lembut dan spesial. Hayo, siapa yang tidak kenal dengan donat JCO?

Makanan yang satu ini merupakan makanan ringan yang enak lezat lembut dan juga tersedia dengan berbagai macam toping dengan rasa yang enak.

Donat JCO sebenarnya donat yang dibuat seperti kebanyakan donat pada umumnya.

Namun yang membedakan donat JCO dengan donat lainnya adalah, hiasan toping yang beraneka macan warna bentuk dan juga rasa ditambah dengan teksture donat yang empuk dan lembut sehingga membuat donat JCO sangat spesial.

Memang donat JCO dibuat dengan toping yang menggungah selera ingin mencicipinya.

Dengan pengolahan sederhana mampu membuat donat JCO menjadi salah satu donat yang paling digemari khususunya di indonesia.

Baca juga: 2 Cara Membuat Donat yang Empuk dan Megar

Resep Donat JCO dan Cara Membuat Donat JCO

Resep Donat JCO dan Cara Membuat Donat JCO

Kali ini kami mengajak anda untuk membuat donat dengan resep donat JCO di rumah. Tentunya dengan resep donat JCO yang tidak kalah enak dengan donat JCO aslinya.

Sehingga menghasilkan donat JCO yang enak dan empuk, pas dihidangkan untuk menemani liburan keluarga anda.

Bahan-bahan dan proses pengolahan untuk membuat donat JCO, bisa pake telor atau tanpa telor.

Namun agar texture donat JCO yang dihasilkan adalah donat JCO yang lembut enak disarankan menggunakan telor dan juga susu fullcream.

Resep Donat JCO

Resep Donat JCO

Untuk menghasilkan donat JCO yang empuk dan enak, pengolahan bahan kita bagi menjadi 2 bagian, sebagai berikut:

BACA JUGA :
Resep Nasi Goreng Enak dari 5 Negara Asia Terpopuler

Resep Donat JCO – Bahan Kemlompok A:

250 gr tepung terigu yang berkualitas baik
150 ml air matang, suhu kamar
Garam dapur secukupnya
11 gr ragi instan (Permifan)

Resep Donat JCO – Bahan Donat JCO Kelompok B

1 Butir telur ayam
30 gr gula pasir
50 gr tepung terigu
15 gr susu bubuk full cream
30 gr Mentega
Cara Membuat Donat dengan resep donat JCO

Cara Membuat Donat dengan resep donat JCO

  1. Olah bahan kelompok A terlebih dahulu. Silahkan Masukan semua bahan kelompok A, menjadi satu, dimulai dari bahan padat atau kering terlebih dahulu. Silahkan aduk-aduk bahan kelompok A. Terakhir tuangkan air sedikit-sedikit, kemudian mixer sampai adonan tercampur dengan rata. Jika sudah cukup lembut, diamkan adonan A sampai mengembang selama kurang lebih 30 menit.
  2. Kemudian olah bahan Kelompok B, campur aduk bahan kelompok B menggunakan mixer sampai tercampur dengan rata dan lembut. Kemudian campurkan adonan kelompok B, ke adonan kelompok A yang sudah diolah sebelumnya. Campurkan dan aduk-aduk dengan tangan, uleni hingga adonan Kalis tidak nempel ditangan. Kemudian diamkan adonan selama 30 menit, sampai adonan kelihatan mengembang. Agar adonan bisa cepat mengembang anda bisa menutup wadah adonan tersebut.
  3. Adonan yang sudah mengembang, tekan-tekan, kemudian siap untuk dicetak. Ambil kurang lebih 10 gr, adonan bulatkan dan cetak membentuk kue donat. Atau di sini anda juga bisa menggunakan cetakan untuk kue donat agar hasilnya kelihatan bagus dengan ukuran sama besar.
  4. Donat yang sudah dicetak, diamkan selama 20 menit. Sementara anda membuat donat-donat yang lain, siapkan minyak goreng kualitas bagus, kemudian panaskan. Setelah minyak mendidih masukan donat yang sudah dicetak satu-persatu. Api jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil, goreng hingga warnanya ke kuning-kuningan dan tiriskan.
  5. Untuk Toping anda bisa membuat toping beraneka ragam sesuai selera. Bisa pake selai, cokelat, susu dan bahan-bahan yang lainnya yang biasa digunakan untuk toping.
Resep Donat JCO mudah dipraktekkan

Resep Donat JCO mudah dipraktekkan

Dari penjelasan di atas, Pengolahan donat JCO memang agak sedikit berbeda dengan pengolahan pdonat berbahan kentang dan pengolahan donat pada umumnya.

BACA JUGA :
6 Macam Resep Donat Kentang Empuk dan Pasti Enak

Tujuannya adalah untuk menghasilkan donat JCO dengan cita rasa tinggi enak, empuk dan lezat.

Demikian penjelasan cara membuat donat dengan resep donat JCO. Ini merupakan resep donat JCO sederhana untuk membuat donat JCO lembut Spesial. Sangat mudah dipraktekkan.

Selamat mencoba.

Baca juga: 6 Macam Resep Donat Kentang Empuk dan Pasti Enak

Recommended For You

About the Author: Ahmad Fawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *