Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / KULINER / Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Merek

Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Merek

/
/
/
27 Views

Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras – Kue basah tradisional olahan tepung beras dengan performance berlapis ialah 1 diantara ragam jajanan pasar populer. Bahan adonan sederhana dengan proses cara membikin kue lapis pada umumnya, yaitu dikukus lapis perlapis tetapi kita dapat memberi warna-warni menarik serta beraroma wangi pandan.

Resep Kue Lapis Kukus Pelangi Tepung Beras

Kalau untuk jualan, dapat dibuat di loyang kotak dan sebaiknya dengan lapisan yang lebih tipis. Adapun untuk sekedar santapan di rumah, lapisan yang agak tebal dapat menyingkat waktu pembuatan, maklum membikin kue lapis butuh kesabaran ekstra dalam mengukus tiap-tiap lapisannya.

Kecuali warnanya yang menarik dan harganya cukup murah, kue dari tepung beras ini juga terkenal akan ciri khas tekstur yang kenyal halus serta kelezatan rasanya. Tidak cuma orang dewasa, anak anak pun amat menyukainya yang tampak asyik menikmatinya lapis untuk lapis.

Kue kukus tradsional ini masih amat mudah ditemukan sampai sekarang, di pasar-pasar, toko kue sampai jajanan warung sebab masih jadi pilihan untuk menu hidangan hajatan, syukuran, arisan maupun acara-acar kumpul lainnya.

Bahan Kue Lapis Tepung Beras

  • 250 gram tepung beras rose merek
  • 150 gram tepung maizena
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • Pewarna makanan sesuai selera (merah, kuning dan biru)

Cara Membikin Kue Lapis Tepung Beras

  1. Masak santan berbarengan daun pandan, vanili dan garam, aduk-aduk terus sampai mendidih dan larut, diamkan sampai dingin.
  2. Nyalakan blender, tuang air santan tadi sedikit untuk sedikit, lantas masukkan tepung beras, tepung maizena dan gula pasir, terus blender sampai halus.
  3. Bagi adonan jadi 3 bagian lalu beri pewarna makanan (merah, kuning dan biru) pada masing-masing adonan, aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan kukusan atau dandang dan jangan lupa alasi tutup panci dengan kain serbet agar uap air tidak menetes. Olesi tipis cetakan dengan minyak goreng, sesudah kukusan panas lalu letakkan loyang ke dalam kukusan.
  5. Gunakan sendok sayur untuk menuang adonan tiap-tiap lapisnya, atau sesuaikan saja dengan ketebalan yang diinginkan. sesudah menuangkan adonan untuk lapisan ke-1, tutup kukusan dan tunggu sampai 5 menit (tergantung ketebalan), lantas lanjutkan membikin lapis untuk lapis selanjutnya dengan cara dan waktu yang sama sampai adonan habis.
  6. sesudah selesai, tahap terakhir ialah pengukusan selama 20 menit atau sampai matang sempurna, lalu biarkan dingin dan keluarkan dari cetakan. Kue lapis tepung beras siap untuk disajikan.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar