Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah

Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah – Penikmat kuliner yang mak yuz dengan sambel pedasnya yang buat tambah nendang, makan tanpa sambal andaikan sayur tanpa garam, Pada Peluang kali ini pedas sambel Ingin berbagi resep ragam makanan mengenai hal Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah semoga dapat bermanfaatnya, dan mungkin sebagian dari kita susah untuk mencari resep tersebut. melalui portal ini kami akan mencoba berbagi dan membongkar rahasia resep tersebut, dan selamat menikmati

Resep Kue Wajik Ketan – kalau kau orang jawa , pasti akan tahu dengan kue tradisional yang 1 ini. mengapa? karena dalam acara perkawinan jawa kue biasanya jadi suguhan atau hidangan untuk para tamu. kue wajik terbuat dari ketan yang diberi gula merah ( dapat juga menggunakan gula pasir )
selain itu ditambah juga santan kelapa , garam dan daun pandan juga. rasa kue wajik ini manis , empuk kenyal , amat enak untuk cemilan di temani teh manis hangat tambah enak. cobain saja.

Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah
Kue Wajik Ketan Gula Merah

kue wajik ketan amat di rekomendasikan buat kau yang ingin menikmati kue tradisional yang enak. bagaimana kalau ingin menikmati kue ini , tentu saja kau dapat mencari di toko kue tradisional , walau dapat dibilang jarang ya sekarang yang jual , zaman now hal-hal yang tradisional sungguh mulai berkurang, mungkin orang-orang lebih memilih jajanan modern. akan tetapi buat kau yang suka kue tradisonal khususnya kue wajik ini silahkan lestarikan dengan cara tetap membikin dan mewariskan resep ke anak kecil kau.

Mau membikin kue ini amat mudah kok , bahan-bahannya juga sedikit. beberapa macam saja. silahkan kalau ingin tahu cara membikin wajik ketan gula merah.

Bahan membikin kue wajik ketan gula merah:

  • ketan putih sebanyak 400 gram , cuci sampai bersih , lantas tiriskan
  • seperempat liter santan kelapa.
  • seperempat kilogram gula merah
  • daun pandan 3 lembar
  • garam setengah sendok teh
  • air panas 30 ml

Cara membikin wajik ketan gula merah

  • Kukus ketan selama kira-kira setengah jam. pas baru mengukus 15 menit buka penutup kukusanperciki ketan mempergunakan 30 ml air panas
  • rebus santan dengan gula merah sampai larut gula merahnya , beri juga garam dan daun pandan.aduk-aduk merata.
  • masukan ketan yang telah di kukus ke santan. masak mempergunakan api kecil. masak sampai santan mengering.
  • tuang adonan ke wadah atau loyang yang telah di alasi daun pisang. diamkan sampai dingin. sesudah itu potong-potong sesuai selera.
  • baca juga cara membikin dodol garut

Demikianlah resep wajik ketan gula merah semoga berguna. ayo cepat buat dan sajikan buat cemilan.

Resep pedas sambal lainnya:

Kuliner mania Resep Kue Wajik Ketan Gula Merah

Gimana gampangkan untuk resep Resep Kue Wajik Ketan Gula Merahnya , silahkan diterapkan dirumah, dan kalau masih ada kekurangan dari sambal pedas mohon sekiranya untuk Memberi komentar dan meninggalkan pesan di kolom bawah.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *