Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / KULINER / Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli

Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli

/
/
/
41 Views

Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli – Hallo Kawan Blog Masak Chef Afriandi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli, kami sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil info didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli
link : Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli

Baca juga

Resep Mie Kocok – Kota Bandung sungguh selain terkenal dengan sejarahnya selaku Bandung Lautan Api dan Kota Paris Van Java, Saat ini Bandung lebih terkenal selaku Kota fashion dan Kota Kuliner sebab di Bandung banyak melahirkan bermacam mode fashion lokal dan ragam jajanan tradisional sampai modern yang jadi amat kekinian.
Bagian kuliner Bandung yang membikin lidah kami merasa ketagihan untuk menikmatinya lagi ialah semangkuk Mie Kocok Khas Bandung. Pada awalnya kami pribadi merasa aneh dengan nama Mie Kocok, akan tetapi berawal dari rasa penasaran tersebut sehingga tanpa sengaja kami berkunjung kedai kecil yang menjual Mie Kocok di kisaran kota Bandung. Image ke-1 menyaksikan tampilannya, kami merasa biasa saja sebab secara fisik nyaris sama dengan Mie Bakso pada umumnya, cuma saja Mie Kocok ini ada tambahan potongan Kikil sapi diatasnya. Tapi waktu lidah mulai menyeruput sesendok kuahnya, segarnya luar biasa. Segar alami yang dihasilkan dari kaldu sapi asli membikin ie Kocok ini terasa tak sama dengan kuah bakso atau kuah lainnya.
Kecuali kesegaran kuahnya, rasa dari Mie Kocok tersebut juga amat enak sebab perpaduan bahan yang dipakai amat pas, kikilnya juga amat lunak dan tidak berbau amis. Performance sungguh biasa, tetapi rasanya sungguh-sungguh juara. Dari pengalama pribadi tersebut, kami tergiur untuk mencoba membikin Mie Kocok sendiri. Dari bermacam sumber kami mencari Resep Mie Kocok yang sekiranya anti gagal, sebab sayang bahannya jika sampai gagal.
Resep Mie Kocok Khas Bandung ini terbilang mudah untuk dipraktekkan sendiri di rumah. Bahan dan bermacam alat yang dipakai untuk membuatnya pun dapat diperoleh di pasar tradisional maupun pasar modern. Maka, apabila di daerah tempat tinggal anda belum ada penjual Mie Kocok, lebih baik membuatnya sendiri di rumah dan kalau hasilnya memuaskan dapat anda jadikan selaku Kesempatan bisnis kuliner juga. Berikut Resep Mie Kocok Khas Bandung asli yang amat mudah untuk dipraktekkan di rumah.
Resep Mie Kocok
Resep Mie Kocok

Bahan Resep Mie Kocok :

  1. Siapkan 1 bungkus mie telur kemasan (rendam air sampai lunak/kenyal, lalu tiriskan)
  2. Siapkan 500 gram tulang kaki sapi (ukuran kecil tidak apa)
  3. Siapkan potongan kikil sapi secukupnya (potong dadu kecil, rebus sampai sungguh-sungguh empuk)
  4. Siapkan 200 gram tauge (bersihkan, siram air panas, lalau tiriskan)
  5. Siapkan air secukupnya (untuk rebusan dan kuah)
  6. Siapkan minyak secukupnya untuk menumis bumbu halus

Bumbu Halus Resep Mie Kocok :

  1. Siapkan 10 siung bawang merah
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 1 buah kemiri
  4. Siapkan 1 sendok makan ebi
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 2 batang serai
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  8. Siapkan 1 ruas jahe

Bahan Pelengkap Resep Mie Kocok :

  1. Siapkan daun bawang dan seledri secukupnya (potong tipis sesuai selera)
  2. Siapkan bawang goreng secukupnya
  3. Siapkan potongan jeruk nipis secukupnya
  4. Siapkan sambal uleg
  5. Siapkan kecap manis

Cara Membikin Resep Mie Kocok :

  1. Langkah ke-1 membikin Kaldu: didihkan air lalu masukkan kaki sapi, masak sampai empuk. Angkat potong kaki sapi kecil kecil. Masukkan lagi potongan kaki sapi tersebut ke dalam kuah.
  2. Langkah ke-2, Panaskan minyak lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan, dan masukkan serai,salam,jahe,daun jeruk lalu aduk sampai bumbu matang dan mengeluarkan minyak.
  3. Lantas, masukkan tumisan bumbu yang telah matang kedalam kaldu yang tadi telah dibuat. Aduk sampai merata. Posisi kaldu tengah di panaskan lagi pada waktu mencampurkan tumisan bumbu halus tersebut.
  4. Penyajian : Siapkan mangkuk saji, lalu tata mie yang telah matang,tauge,daun bawang, seledri, potongan kikil, bawang goreng lantas siram dengan kaldu panas. Sajikan dengan bahan pelengkap sambal, kecap, perasan jeruk nipis.
Anda dapat menambahkan kerupuk waktu menyantap Mie Kocok. Nikmati Mie Kocok selagi hangat. Pada waktu keadaan cuaca tengah dingin, maka menu Mie Kocok ini amat cocok untuk dijadikan santapan anda berbarengan Famili atau temen di rumah. Sedemikian Cara Membikin Dan Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli yang mudah untuk dipahami dan mudah untuk dipraktekkan sendiri di rumah.
Ada bermacam resep pilihan yang sudah kami sajikan di dalam zonamakan.blogspot.com dengan penyajian resep yang mudah untuk dimengerti pembaca, sehingga dapat membimbing anda dalam proses memasak resep yang anda pilih disini. sebelum ini kami sudah menyajikan 3 Menu Terfavorit Di Angkringan Jogja Istimewa yang wajib anda coba juga dirumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaata

Demikianlah Artikel Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli

Sekianlah artikel Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli kali ini, mudah-mudahan dapat memberi manfaat untuk anda seluruh. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Resep Mie Kocok Khas Bandung Asli dengan alamat link https://chefafriandi.blogspot.com/2016/07/resep-mie-kocok-khas-bandung-asli_20.html
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar