Resep Misro Singkong Gula Merah LEGIT

33


Resep Misro Singkong Gula Merah LEGIT manis dan enak. Jajanan kali ini sebuah penganan tradisonal lagi, cara membikin gorengan ini mudah praktis dan murah meriah cukup untuk 1 Famili telah makan yang mengenyangkan juga.

Ada combro ada misro, keduanya seperti kembar, yang 1 berisi oncom yang 1 lagi berisi gula merah, admin akan membicarakan misro singkong sebab ada bahan yang dapat dipakai untuk membikin masakan ini. misalnya terbuat dari ; ubi jalar tetapi yang populer ialah singkong. resep misro singkong pun telah tersebar banyak di mana-mana, walaupun sesungguhnya gorengan ini khas sekali dari sunda jawa barat yang punya arti “amis di jero” (manis didalam) sebab dikasih gula.

Resep Misro Singkong

Resep Misro Singkong

Jajanan Tradisional Indonesia ini banyak kita temui di warung-warung atau bahkan jika di daerah jawa barat sering di jajakan di kaki 5 menawarkan ke mobil di pinggir jalan. Nah bagi sobat kami yang ingin buat sendiri cek saja cara membikin misro singkong yang sederhana ini.

Baca juga resep donat singkong unik
Kumpulkan bahan bahan ini :

  • 500 gram ubi kayu atau singkong, dikupas, diparut
  • 2 sendok teh garam

tuk Isi resep Misro singkong :

  • 200 gram gula merah / jawa, diiris tipis

Tips Cara Membikin Misro :

  1. ~ Langkah awalnya campurkan ubi kayu parut dengan garam secara merata.
  2. ~ seusai itu, ambil sesendok adonan, simpan di telapak tangan, pipihkan dan beri isian gula merah, lalu tutup dengan adonan lagi, dan bulatkan.
  3. ~ Lalu goreng misro dengan api tengah sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan, beres juga sob resep misro saya.

Jajanan lainnya resep kue cucur

Silahkan dihidangkan selagi hangat juga empuk, jangan coba makan sewaktu masih panas, sebab gula merah didalamnya dipastikan akan lebih panas lagi dan itu berbahaya untuk lidah dan mulut anda. Dengan cuma beberapa rupiah modanya, sobat telah dapat menyajikan camilan yang sehat dan enak, pasti dilike oleh anak kecil. Selamat mencoba resep misro singkong manis ini.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *