Resep Rolade Daging Sederhana

66

Resep Rolade Daging Kukus Simple Masaknya, Sajian Sedap Kekinian Serasa Seperti Di Restoran. Rolade ialah kategori makanan berbahan daging yang diolah sedemikian rupa lalu digulung seperti bolu gulung. Bahan daging yang dipakai juga bermacam-macam, mulai dari ayam, sapi, kambing, ikan, udang bahkan sayuran seperti singkong. Makanan ini Adalah makanan praktis yang tidak ribet dalam membuatnya.

Gambar Resep Rolade Daging Asli Sajian Sedap
Seringnya rolade disantap secara sederhana dengan nasi putih dan saus sambal. Proses memasaknya ada yang simple dengan daging saja dan ada juga yang dikombinasikan dengan bungkusan telur dadar tipis. Ada juga yang olahan rolade dicampur dengan bahan sayuran seperti wortel, kentang dan lain sebagainya.

Makanan ini dapat dijadikan menu sarapan cepat saji atau dapat selaku bekal untuk makan siang anak disekolah. Sekarang ini banyak jajanan rolade diluar yang belum tentu terjamin keamanan dan kesehatannya. Nah kalau buat sendiri tentu lebih aman dan sehat. Untuk membuatnya tidak memerlukan bahan yang banyak. Dan proses memasaknya juga tidak butuh waktu lama. Bagi ibu pemulapun yang belum begitu mahir memasak dapat tetap menyajikan makanan ini.

Kalau bunda tertarik untuk buat sendiri dirumah (ala homemade), kami telah siapkan resep detailnya disini, tentunya tanpa bahan pengawet ya… Nahh untuk dagingnya kami sarankan pilih kualitas yang the best, yang kesat dagingnya dan tidak mengandung banyak air. Resep disini ialah yang basic/dasar, kalau ingin mengkombinasikan dengan tambahan lain, silahkan saja. Selamat memasak.

RESEP ROLADE DAGING SAPI ASLI ENAK

BAHAN :

  • 300 gram daging sapi giling
  • 10 sendok makan tepung tapioka
  • 15 sendok makan tepung terigu
  • 5 sendok makan tepung roti
  • 5 butir telur atau dapat lebih banyak
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan saus tiram
  • daun pisang secukupnya
  • garam secukupnya

CARA MEMBUAT ROLADE DAGING :

  1. Ke-1, haluskan seluruh bawang putih lalu campur dengan daging giling dan 1 butir telur. Tambahkan lada halus, saus tiram dan garam.
  2. Uleni seluruh bahan sebelumnya sampai tercampur merata. Lantas masukkan tepung roti, tapioka dan terigu secara berangsur. Uleni kembali sampai kalis, sisihkan terlebih dahulu.
  3. Langkah berikutnya, goreng sisa 4 telur sampai berbentuk dadar dengan sedikit minyak/margarin saja. Lakukan sampai seluruh telur habis, sisihkan dulu untuk bungkus adonan daging nantinya.
  4. Kalau telah, adonan daging dituang ke telur dadar, ratakan lalu gulung dengan hati-hati. Bungkus dengan daun pisang dan rekatkan ujungnya dengan lidi. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Langkah selanjutnya, panaskan panci pengukus dulu sampai airnya mendidih. Kukus selama kira-kira 30-35 menit. Kalau telah matang, angkat dan dinginkan.
  6. seusai itu, potong dengan ketebalan sesuai selera lalu dapat disimpan di freezer atau langsung goreng. Kalau ingin disantap, sajikan dengan saus botol atau sambal ulek.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *