Ribuan Santri Ngariung Deklarasikan Sokongan untuk Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin

Ribuan Santri Ngariung Deklarasikan Sokongan untuk Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin

Calon Cawapres nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin ikut hadir aktifitas Deklarasi Santri Ngariung (Sarung) dan Silaturrahmi Para Ulama se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Baitul Arqom Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (19/1/2019).

Ketum MUI ini disambut oleh 4.000-an santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom. Tampak juga politisi Partai Golkar yang juga Juru Bicara TKN Presiden Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, politisi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal serta Bupati Bandung Dadang M. Nasser.

Di awal acara, Ma’ruf Amin yang ditemani oleh istrinya, Wury Estu Handayani. tampak khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu, dilanjutkan dengan lagu Yalal Wathon yang biasa dinyanyikan nahdliyin.

Waktu menyanyikan lagu itu, Kyai Ma’ruf dan istrinya serta ribuan santri yang datang tampak mengepalkan tangannya ke atas sembari ikut alunan lagu Yalal Wathon.

Lalu, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Arqom Pacet, KH. Ibnu Athoillah Yusuf Al-Hafidz dalam sambutannya menjelaskan bahwa aktifitas deklarasi tersebut dihelat selaku bentuk sokongan untuk ulama yang waktu ini mencalonkan diri selaku cawapres Pemilihan presiden 2019.

“Alhamdulillah Allas SWT sudah mentakdirkan kyai kita seluruh jadi Calon Wakil Presiden. Sebab itu, kami Perkumpulan Santri Ngariung membikin gerakan mengawal santri untuk memimpin negara ini,” ucap KH. Athoillah dalam sambutannya.

Deklarasi Sarung

Dengan digelarnya Deklarasi Sarung tersebut, Ibnu Athoillah Yusuf Al-Hafidz menambahkan jikalau kira-kira 4000 santri akan berjuang untuk memenangkan Kyai Ma’ruf berbarengan Calon Presiden Petahana, Jokowi pada Pemilihan presiden 2019.

“Kami akan bersikeras dan terus mensosialisasikan untuk kemenangan guru kami di Pemilihan presiden 2019,” pungkas KH. Athoillah. [okezone.com]

Shared by Asep Sunandar

You might like

About the Author: Asep Sunandar

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *