Rizieq Menangis saat Bacakan Pledoi, Guntur Romli: Kasus Kerumunan Saja Sudah Nangis, Apalagi Dugaan Kasus Chat Firza!

guntur-R-696x399.jpg


Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) menangis saat membacakan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan jaksa terkait kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung yang diajukan padanya.

Rizieq Shihab meneteskan air mata saat membacakan pledoi atau catatan pembelaan atas tuduhannya terkait kasus keramaian Petamburan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis, 20 Mei 2021.

Rizieq mulai membaca pledoi yang mengatakan kepadanya ketika dia ingin kembali ke Indonesia di mana dia menderita serangkaian penyakit.

Padahal, dia sangat merindukan dan mencintai Indonesia.

Rizieq berhenti sejenak dari membaca pledoi, diikuti nada yang menurun, lalu menangis.

Kabar air mata Rizieq saat persidangan mendapat komentar dari netizen, salah satunya adalah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

Melalui akun Twitternya, Guntur Romli mengaku sedih. Pasalnya, Rizieq kerap tangguh karena sudah dua kali masuk penjara.

“Sedih, biasanya Rizieq kuat, tidak pernah menangis meski sudah dua kali dipenjara, apalagi saat ia menebar fitnah, hinaan dan siksaan”, tulis Guntur

Guntur menambahkan, dirinya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada Rizieq jika kasus obrolannya dengan Firza kembali disidangkan. Pasalnya, hanya menangani kasus keramaian yang tidak terlalu berat membuat Rizieq menangis. Jadi apa yang terjadi jika kasus obrolan dituntut?

“Kasus mafia saja membuat Rizieq menangis, apalagi dalam persidangan kasus dugaan chat Firza. Entahlah. Bagaimana dengan Bib @muannas_alaidid”, Dia menambahkan.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab divonis dua tahun penjara oleh jaksa penuntut (JPU) atas kasus mafia di Petamburan, Jakarta Pusat.

Jaksa penuntut mengatakan, Rizieq dinyatakan bersalah karena menghasut masyarakat untuk datang ke Maulid Nabi dan pernikahan putrinya, yang mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan.

“Menghukum Muhammad Rizieq bin Husein Shihab dengan hukuman kurungan dikurangi menjadi 2 tahun selama terdakwa dalam tahanan sementara”, kata jaksa penuntut.

Selain itu, jaksa juga menjatuhkan hukuman tambahan kepada Rizieq berupa pencabutan hak menduduki jabatan di organisasi kemasyarakatan selama tiga tahun.

Dalam dakwaannya, jaksa juga membacakan hal-hal yang mendakwa terdakwa Rizieq, karena divonis dua kali pada tahun 2003 dan 2008 dan diyakini telah membuat pernyataan yang melenceng sehingga memperlambat proses persidangan.

(Warta Batavia)


Rizieq Menangis saat Bacakan Pledoi, Guntur Romli: Kasus Kerumunan Saja Sudah Nangis, Apalagi Dugaan Kasus Chat Firza!

BACA JUGA :   Innalillah! Di Era Anies Jakarta Tempati Urutan Pertama Tata Kota Terburuk di Dunia

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *