Rolls-Royce Pasang Mesin Turbo Ganda di SUV Cullinan

Rolls-Royce Pasang Mesin Turbo Ganda di SUV Cullinan

loading…

LONDON – Produsen automotif asal Inggris  Rolls-Royce akhirnya mengungkapkan rahasia power SUV ultra-mewah yaitu Cullinan.

Seperti dikutip dari Carscoops, Nama Culllinan pada SUV ke-1 Rolls-Royce sesungguhnya diambil dari yang terbesar yang pernah ditemukan & bagian dari mahkota mahkota Inggris.

Rolls-Royce menggambarkan Cullinan selaku kendaraan paling mewah yang ada di jalan, dengan desain bodi tinggi & mewah. Ini ialah model ke-2 yang mempergunakan platform aluminium ‘Arsitektur Mewah’.

Mesin mempergunakan mesin turbo kembar yang menghasilkan sampai 571PS & torsi 850Nm, Cullinan bisa diklaim untuk mempercepat pada kecepatan 250km / jam.

Cullinan akan mengisi celah model antara Ghost & Phantom, & akan dibanderol 200.000 pund keatas, atau senilai lebih dari Rp3,8 miliar.

Keputusan pabrikan mewah asal Inggris membangun SUV makin nyata, sesudah Bentley & Lamborghini mengambil keputusan memperluas barisan model mereka dengan ikut tren global. Dimana SUV & crossover tengah naik daun.

Kendati demikianlah, Bos Desain Rolls Royce, Giles Taylor, menampik SUV akan merusak citra & meruntuhkan pandangan konsumen berkantung tebal bahwa Rolls Royce sekedar ikut tren semata.

Baca Artikel Lainnya:  Huawei Y7 Pro 2019, Ponsel Entry-Level Rasa Flagship Sambangi Jakarta

Giles Taylor, pernah menjelaskan pada bagian media otomotif,”Saya tertarik pada fungsi & fungsionalitas. Menciptakan sebuah mobil fungsional, bukan crossover dengan atap melenceng.”

Giles juga berbicara mengenai hal interior di mobil-mobil Rolls-Royce di masa Hadir. Dirinya berujar bahwa interior model generasi baru terlalu mungkin berkembang.

“Di masa depan, kata kuncinya yakni cool & modern. Mobil baru akan tetap mempertahankan aspek interior waktu ini, akan tetap mewah. Kami tak berbicara mengenai hal kesombongan,”  tutup Giles.

(wbs)

by Ahmad Fawas

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close