Rusia Salahkan AS atas Kebangkitan ISIS di Suriah Timur

Rusia Salahkan AS atas Kebangkitan ISIS di Suriah Timur

MOSKOW – Kementerian Luar Negeri Rusia mengkonfirmasi bahwa ISIS mulai menaikkan serbuan di timur laut Suriah, dengan mengambil keuntungan dari krisis coronavirus.

“Kami Mengawasi kemunduran situasi di daerah yang tidak dikendalikan pemerintah di timur laut Suriah. (ISIS) mengambil keuntungan dari wabah virus corona dan menaikkan agresi mereka,” kata Jubir Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova pada konferensi pers mingguan, Kamis (21/05/2020).

BacaCOVID-19, Ramzan Kadyrov Diterbangkan ke RS Moskow

Juru Bicara Kemenlu Rusia menjelaskan, “Antara 10 dan 15 Mei saja, para teroris melaksanakan lebih dari 20 serbuan kepada Tentara Kurdi di provinsi Deir Ezzor dan Raqqa, sampai mematikan lebih dari 20 orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.”

Zakharova lebih detail menjelaskan, “Kami dikejutkan oleh laporan yang mengganggu soal pelarian tujuh elemen ISIS dari hotel prodeo di Kamp Al-Hawl,” dan menambahkan “seluruh fakta ini Hadir selaku konfirmasi baru bahwa Amerika Serikat dan sekutunya, yang menduduki daerah-daerah melampaui Eufrat membiarkan situasi kian memburuk.” (ARN)



Rusia Salahkan AS atas Kebangkitan ISIS di Suriah Timur

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *