SAA Lancarkan Operasi untuk Amankan Ladang Minyak

SAA Lancarkan Operasi untuk Amankan Ladang Minyak

Suriah – Pasukan Arab Suriah (SAA) melaksanakan operasi untuk mengamankan jalan Inti antara Hama dan Deir Ezzor, serta antara Raqqa dan Homs dimana kubu teror ISIS sudah menaikkan aktivitasnya di negara itu.

Rekaman yang direcord kisaran 90 kilometer (56 mil) barat daya kota Raqqa pada hari Rabu lalu itu mempertunjukkan mobilisasi prajurit SAA dan kendaraan angkatan bersenjata selama operasi.

“Kami Hadir untuk menuntaskan operasi pembersihan ranjau di pedesaan semi-gurun Suriah, yang terhubung ke pedesaan Salamiyah, pedesaan Homs, dan pedesaan Raqqa,” kata seorang prajurit SAA, menambahkan “serta untuk lacak member ISIS dan menuntaskan operasi perang angkatan bersenjata di semua tempat.”

Baca: SAA Cegat Konvoi Angkatan bersenjata AS di Timur Laut Suriah

Ia lalu Menegaskan bahwa bagian ke-2 dari operasi ini ialah untuk mengamankan ladang minyak di daerah tersebut, termasuk At-Tayyem yang Adalah “bagian sumur paling penting di daerah ini.”

Pembakaran bendera ISIS, serta amunisi yang disita yang Disangka milik kubu itu, juga dapat dilihat dalam video.

ISIS baru-baru ini menaikkan serbuan mereka di Suriah dan Irak, mengambil keuntungan dari pandemi virus corona untuk melawan SAA, Angkatan Bersenjata Irak dan prajurit Demokratik Suriah (SDF).

seusai ISIS sudah kehilangan wilayahnya di Irak dan Suriah antara tahun 2017 dan 2019, semenjak waktu itu ISIS mengandalkan sel-sel tidur untuk melaksanakan serbuan di daerah gurun di ke-2 negara. (ARN)


SAA Lancarkan Operasi untuk Amankan Ladang Minyak

loading...

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *