Sebut Era Soeharto Lebih Baik dari Jokowi, Din Syamsuddin Dibully Warganet

Sebut-Era-Soeharto-Lebih-Baik-dari-Jokowi-Din-Syamsuddin-Dibully.jpg


Din Syamsuddin, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendapat cibiran dan kritikan dari netizen karena membandingkan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pemimpin Orde Baru, Presiden Suharto.

Din mengatakan rezim Suharto lebih baik dalam menjalankan pemerintahan karena mampu membawa nilai-nilai agama pada Pancasila. Ia menuding pemerintahan era Jokowi ingin membenturkan Pancasila dengan agama.

“Yang terpenting Pak Harto menempatkan Pancasila dan agama secara proporsional. Agama menyatu dengan Pancasila. Pancasila menyatu dengan agama. Jangan dipukul apalagi disapih,” kata Din seperti dikutip Terkini.id, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, Indonesia yang berideologi Pancasila tidak bisa menghilangkan nilai-nilai agama di masyarakat. Ia juga mengakui bahwa masyarakat saat ini sangat kekurangan pemimpin seperti Presiden Soeharto yang dijuluki bapak pembangunan.

Din Syamsuddin juga mengatakan bahwa Suharto telah menempatkan banyak kepentingan agama dalam membangun pemerintahannya.

Pernyataan Din Syamsuddin ini mendapat cibiran dan hujatan dari warganet. Warganet menilai Din Syamsuddin munafik yang menjilat sana-sini menjelang tahun 2024.

“2024 sudah dekat… jilat sana sini mulai ramai, awas, agama jadi jualan orang munafik,” tulis @Talilib27190765

“Saya hanya bisa tertawa.. dia dan geng merasakan kemakmuran kemudahan pada saat itu … jangan lupa masih banyak tujuan yang masih dibatasi oleh aturan,” tambah @big2pat

“25 tahun versus 6 tahun…. Apakah seimbang dan terhubung? Dimana logikanya? Tidakkah menurut Anda era Soeharto tidak bisa berbicara dengan bebas seperti ini? sampai-sampai menghina dan mengutarakan pendapat yang hampir sama. Maka tidak heran jika ada friksi budaya, agama, dll. “tambah @bogabogas

(suara islami)


Sebut Era Soeharto Lebih Baik dari Jokowi, Din Syamsuddin Dibully Warganet

BACA JUGA :
Alhamdulillah! Pangdam Jaya Mayjen Dudung akan Tumpas Preman Debt Collector

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *