042300600 1585190906 Pramono amung dan pratikno
042300600 1585190906 Pramono amung dan pratikno

Sejumlah Menteri Melayat di Rumah Duka Ibunda Joko Widodo

Diposting pada 16 views

Sejumlah Menteri Melayat di Rumah Duka Ibunda Joko Widodo

Sejumlah menteri dan pejabat mulai berdatangan untuk melayat ke rumah duka ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo wafat pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (26/3/2020), pejabat pemerintahan yang ke-1 Hadir melayat ke rumah duka Ibunda Joko Widodo pada pagi ini ialah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Eks Menteri Sosial itu tiba di rumah duka kisaran pukul 08.00 WIB. sesudah berjumpa Famili dan mendoakan jenazah, berikutnya Khofifah meninggalkan rumah duka pada pukul 09.00 WIB.

Disusul lantas Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang Hadir pada pukul 09.00 WIB. sesudah turun dari mobil, Luhut langsung berjalan kaki ke rumah duka.

Selang 10 menit lantas, iring-iringan menteri yang Hadir ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka bertiga Hadir dengan menumpang 1 mobil ke rumah duka Ibunda Joko Widodo.

Ibunda Joko Widodo rencananya dimakamkan di pemakaman Famili siang ini pada pukul 13.00 di pemakaman Famili di Mundu, di Kabupaten Karanganyar.

Joko Widodo Minta Warga Doakan Ibunda dari Rumah Masing-Masing

Presiden Jokowi atau Joko Widodo berterima kasih ke warga atas ujaran belasungkawa dan doa untuk Sang Ibunda, Sujiatmi Notomihardjo. Joko Widodo meminta agar warga mendoakan ibunda dari rumah masing-masing.

READ
Joko Widodo Digugat sebab Covid-19, Istana: Ini Ironis!

“Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak Penting beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, sebab kita tetap wajib menjalankan physical distancing (jaga jarak),” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan pesan Joko Widodo ke awak media, Kamis (26/3/2020).

Pesan itu sebelumnya juga disampaikan Pratikno ke para menteri Kabinet Indonesia Maju. Para menteri kabinet diminta untuk tidak melayat ke Solo dan berfokus kepada tugasnya masing-masing, khususnya dalam menangani virus corona (Covid-19).

Kendati begitu, bagi warga yang tetap ingin datang ke pemakaman atau ke rumah duka diminta untuk ikut protokol pemerintah ialah menjaga jarak aman dengan orang lain. Hal ini untuk mecegah penularan virus corona.

“Bagi yang datang, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana sudah disampaikan oleh pemerintah,” kata Pratikno

“Semoga almarhumah husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah SWT,” sambung dia.

Sebagaimana dimaklumi, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo tutup usia pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo. Sujiatmi menghemnuskan napas terakhir di usia 77 tahun sebab sakit kanker yang sudah diderita selama 4 tahun terakhir. [liputan6.com]


Sejumlah Menteri Melayat di Rumah Duka Ibunda Joko Widodo

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *