Silaturahmi Lewat Video Call, Jokowi-Ma’ruf Saling Tanya Kondisi Keluarga

momen-jokowi-iriana-dan-maruf-wury-silaturahmi-lewat-video-call-1_169.jpeg
momen jokowi iriana dan maruf wury silaturahmi lewat video call 1 169 Silaturahmi Lewat Video Call, Jokowi-Ma'ruf Saling Tanya Kondisi Keluarga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tetap berhubungan online dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin terkait pandemi COVID-19. Mereka pamit mengucapkan selamat Idul Fitri melalui video call.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H dan kembali ke Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi dan Iriana menghubungi Ma’ruf dan istrinya yang berada di kediaman dinasnya.

Assalamualaikum Bapak Wakil Presiden dan Ibu Wury mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin, ”kata Jokowi. Momen tersebut dijelaskan dalam rilis resmi Kantor Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (13/5/2021).

“Saya juga ucapkan selamat liburan, mohon maaf lahir dan batin,” lanjut Iriana.

Dalam dialog tersebut, Jokowi dan Ma’ruf mempertanyakan kondisi kesehatan keluarga pada Idul Fitri yang masih dirayakan di tengah pandemi COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Wury Ma’ruf Amin juga menyampaikan salam Idul Fitri kepada Jokowi dan Iriana.

“Ibu Negara selamat Idul Fitri, mohon maaf secara internal dan eksternal pak, saya mohon maaf lahir batin,” ujar Ibu Wury.

Dalam percakapan tersebut, Jokowi juga mengatakan bahwa perayaan Idul Fitri kali ini tidak didampingi langsung oleh anak-anaknya.

“Tidak semua ini, semua keluar kota, mungkin seminggu atau lebih,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Iriana sebelumnya telah melaksanakan sholat Idul Fitri pukul 1442H di pelataran gedung utama Istana Kepresidenan Bogor. Sholat Idul Fitri diadakan di luar ruangan dan dengan protokol kesehatan.

Serda Ridwan Payopo yang menjabat sebagai pendeta Idul Fitri merupakan anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres).

Terlihat seusai salat Idul Fitri kali ini, beberapa instrumen sudah terpasang, di antaranya Panglima Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Kantor Pers, Media dan Informasi Setres Erlin Suastini, Panglima Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Pembantu Pembantu Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

BACA JUGA :
Jokowi Minta Seluruh Pelayan Toko di Mal Divaksinasi Covid-19

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf dan istrinya melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H di kediaman dinas di Jalan Diponegoro nomor 2, Jakarta Pusat. Usai menunaikan salat Idul Fitri, Ma’ruf Amin dan istrinya menikmati hidangan khas yang disediakan untuk hari raya.

Ma’ruf di tahun keduanya ini sudah tidak lagi mengadakan open house terkait pandemi COVID-19. Secara virtual tetap berhubungan dengan keluarga dan kerabat. [detik.com]


Silaturahmi Lewat Video Call, Jokowi-Ma’ruf Saling Tanya Kondisi Keluarga

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *