Sri Mulyani Akui Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Buat Heboh

Diposting pada
Views: 25
Read Time:1 Minute, 14 Second

Sri Mulyani Akui Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Buat Heboh

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) angkat bicara Soal redenominasi Rupiah atau penyederhanaan nilai mata uang.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan, planning redenominasi Rupiah sungguh banyak menggegerkan warga. Karena redenominasi Rupiah ini berdasar Undang-Undang (RUU) Redenominasi Rupiah, di mana keputusan strategi tersebut masuk dalam planning taktik (renstra) Kemenkeu 5 tahun ke depan.

“Jadi saya juga paham kenapa Anda seluruh heboh, Anda seluruh melihatnya hari ini sama seperti itu. Tetapi kan kita juga tetep kasih perencanaan dan mesti,” ucap Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Sri Mulyani menerangkan, planning itu sungguh telah diminta oleh Bank Indonesia. Tapi, pihaknya belum dapat mengutamakan planning pemangkasan nominal pada mata uang Rupiah.

“Itu senantiasa di dalam Prolegnas selama ini seperti yang dimintakan oleh BI ada. Jadi sekarang kita covid dulu lah. Itu kan jangka menengah,” katanya.

Sri Mulyani menambahkan akan senantiasa memberikan info Soal planning Kementerian Keuangan untuk member dewan. Adapun Soal redominasi rupiah yang akan masuk dalam jangka menengah.

“Kan kita mesti senantiasa mengupdate untuk DPR utk menyampaikan apa-apa yang disebut perencanaan legislasi dari jangka menengahnya,” katanya. [okezone.com]


Sri Mulyani Akui Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Buat Heboh

READ  Salurkan Bansos, Grace Batubara Jatuh Cinta pada Balita Berkebutuhan Spesial di Jombang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *