Sri Mulyani Siapkan BLT Subsidi Gaji untuk Pekerja yang Dirumahkan

Sri Mulyani Siapkan BLT Subsidi Gaji untuk Pekerja yang Dirumahkan Sri Mulyani Siapkan BLT Subsidi Gaji untuk Pekerja yang Dirumahkan

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat ini sedang mempersiapkan BLT untuk pekerja yang terkena dampak darurat PPKM. Pekerja yang dimaksud adalah pekerja yang telah di PHK atau yang telah dikurangi jam kerjanya.

“Kami sedang menyusun rencana subsidi upah yang mengurangi jam kerja atau di-PHK,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (21/7/2021).

Sri Mulyani saat ini sedang mendata kelompok pekerja yang akan menerima subsidi upah BLT. Rencana ini didiskusikan dengan Kementerian Ekonomi dan Kementerian Tenaga Kerja.

“Kami sedang membahas bantuan subsidi upah dengan Kementerian Koordinator Tenaga Kerja dan Kementerian Perekonomian dan membantu kelompok pekerja yang dipecat atau dikurangi jam kerjanya,” katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk kelompok yang terkena PHK. Sementara itu, anggaran untuk subsidi upah masih dalam tahap penetapan, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

“Kami sudah siapkan Rp 10 triliun (untuk pegawai yang terkena PHK). Subsidi upah untuk BLT masih dalam tahap finalisasi dalam beberapa hari mendatang,” katanya. [okezone.com]


Sri Mulyani Siapkan BLT Subsidi Gaji untuk Pekerja yang Dirumahkan

BACA JUGA :   Survei Capres 2024: Elektabilitas Ganjar Tembus 20 Persen, Puan di Bawah 1 Persen

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *