Kategori
Islami

Tahun Ini Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Fitri 1442 H

Pelataran Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat pada Sabtu (25/2/2017). (tribunnews)


Masjid Istiqlal membatalkan rencana untuk melaksanakan shalat Idul Fitri terbatas. Keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan penularan virus Corona (COVID-19).

Batal, informasi terbaru. Tahun ini Istiqlal tidak melaksanakan Idul Fitri, ”kata pengurus Masjid Istiqlal kepada wartawan, Selasa (5/11/2021).

Keputusan pembatalan itu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy juga memerintahkan agar shalat Idul Fitri di Istiqlal dibatalkan.

“(Alasan) satu, COVID-19. Dua, pimpinan Menko PMK dan Menteri Agama. Tiga, Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Terkait informasi pembatalan tersebut, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar akan memberikan penjelasan lebih lanjut siang ini. Konferensi pers akan diadakan sekitar pukul 13.30.

Sebelumnya, Masjid Istiqlal akan menggelar shalat Idul Fitri terbatas pada tahun 2021. Ada kuota jemaah untuk shalat Id 2021.
Terlihat di situs resmi Masjid Istiqlal, istiqlal.or.id, Selasa (11/5), Istiqlal membuka pendaftaran jemaah shalat Id dengan kuota 5.000. Istiqlal juga menyertakan gambar yang berkaitan dengan rute aksesibilitas untuk pejalan kaki, pengemudi, pengendara motor dan penyandang disabilitas.

Tempat shalat jamaah juga ditata di area lantai dasar dan di lantai utama. Untuk tamu VIP, titik aksesibilitas juga disediakan.

(Warta Batavia)


Tahun Ini Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Fitri 1442 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *