Tak Taati Safety Riding saat Naik Moge, Abdul Somad Ditegur Komisaris Utama Garuda Indonesia

Triawan Tak Taati Safety Riding saat Naik Moge, Abdul Somad Ditegur Komisaris Utama Garuda Indonesia
Triawan Tak Taati Safety Riding saat Naik Moge, Abdul Somad Ditegur Komisaris Utama Garuda Indonesia


Komisaris Garuda Indonesia Triawan Munaf menegur Abdul Somad karena tidak patuh mengemudi aman saat mengendarai sepeda motor.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu 19 Mei 2021. Ia mengunggah video UAS hendak naik sepeda besar atau motornya hanya mengenakan topi untuk melindungi kepalanya tanpa sarung dan jaket.

Video tersebut disandingkan dengan foto dirinya sedang mengendarai sepeda motor mengenakan helm, jaket, dan sarung tangan. “Mungkin lupa dan harus diingat … @ ustadzabdulsomad_official,” tulis Triawan Munaf mengawali pernyataannya tentang pentingnya alat pelindung saat berkendara.

Ayah penyanyi Sherina Munaf kemudian memberikan data tentang bahaya mengemudi tanpa alat pengaman. “Tak terhitung penelitian yang memastikan bahwa lebih dari 70 persen kecelakaan sepeda motor yang fatal melibatkan cedera otak parah pada pengendara sepeda motor yang meninggal,” tulis Triawan.

Selain luka di kepala, Triawan juga menyebutkan bahwa mengemudi tanpa alat pengaman bisa mengalami luka lebam dan cakaran di lengan, tungkai, dan lutut. “Memar dan cakaran lebih mudah diobati, tetapi cedera otak dapat menyebabkan kemunduran fisik, emosional dan kognitif yang dapat berdampak sangat negatif pada kualitas hidup pengendara sepeda motor yang cedera,” tulis Triawan.

Unggahan Triawan langsung menuai gelombang kecaman dari penggemar Ustad Abdul Somad. Sebagian besar penggemar tidak menerima idola mereka diselundupkan karena mereka tidak memakai perlengkapan keselamatan saat mengemudi.

“Dia terlihat seperti setan dan hatinya kotor, aku tidak suka melihat ustad,” tulis @uyowaluzo. “Dibandingkan dengan video 5-10 detik yang hanya test ride pak, malah terlihat kurang bijak pak,” tulis @nunungniswati. “Wah, tidak mungkin UAS tidak taat aturan, saya iri,” tulis @ezasavana.

Triawan Munaf dengan santai menanggapi kritik penggemar terhadap Abdul Somad. “Jangan iri. Kenapa harus iri dengan materi,” tulisnya. Atau, saat setan dipanggil, inilah jawaban Triawan. “Iblis pemalas mengingatkan modelnya bahwa sepeda motor tanpa helm berisiko tinggi dan membahayakan keselamatan jiwa, terutama sepeda motor yang dimensinya tidak sebanding dengan ukuran yang dikendarainya.”

BACA JUGA :   Alhamdulillah! Polisi Tangkap Seorang Pria terkait Video Pembakaran Al-Quran, Begini Faktanya

(Warta Batavia)


Tak Taati Safety Riding saat Naik Moge, Abdul Somad Ditegur Komisaris Utama Garuda Indonesia

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *