habib umar yang sejuk
habib umar yang sejuk

Tatkala Orang Afrika Masuk Islam cuma Sebab Menyaksikan Habib Umar

Diposting pada 28 views

Tatkala Orang Afrika Masuk Islam cuma Sebab Menyaksikan Habib Umar

“Beberapa tahun yang lalu kami Ada di Nairobi (Ibu Kota Kenya),” Habib Ali Al-Jufri bercerita di depan para jama’ah di Kenya.

“Kala itu Kami berbarengan Habib Umar menjenguk Syaikh Sholih, lalu kami langsung ke bandara untuk meneruskan penerbangan. Habib Umar menaiki mobil dan saya menaiki mobil yang lain. Tatkala kami sampai di Bandara, Mendadak ada seorang tidak dikenal, dia Adalah warga asli Afrika. Dia menanyakan untuk supir yang duduk disebelah saya:

“Siapa mereka? Siapa mereka itu?,” seraya menuding ke arah Habib Umar dan iring-iringan yang baru saja turun dari mobil.

” Mereka ialah orang-orang Islam.”

Orang Afrika itu kemudian berkata:

“Jika begitu saya juga ingin jadi muslim.”

Supir yang mendampingi saya itu terang kaget dan menanyakan:

“Apa yang engkau ketahui soal Islam ? ”

“Saya tidak ingin mengetahui apa-apa dulu.. Saya cuma ingin jadi seperti mereka ” Jawab orang Afrika itu.

Habib Umar akhirnya menuntunnya membaca 2 kalimat Syahadat dan memberinya nama: Muhammad Nur. Habib lalu berkata kepadanya :

“Masuklah berbarengan kami ke ruang tunggu bandara.”

Para pendamping Habib berkata:

“Habib, sebentar lagi pesawat akan terbang.”

“Tidak.. Biarkan dia masuk berbarengan kita,” jawab Habib Umar.

“Namun mungkin Habib tidak akan dapat duduk bersamanya kecuali 5 menit saja ”

READ
Doa-doa yang Dibaca waktu Bayi dalam Kandungan

“Biarkan dia duduk berbarengan kita walaupun cuma 5 menit,” tegas Habib Umar.

Dia akhirnya masuk ke bandara berbarengan Habib Umar dan tidak disangka-sangka, ternyata pihak bandara Menyatakan bahwa penerbangan akan ditunda 2 jam lalu. Habib Umar akhirnya mengajarkan muallaf itu cara berwudhu dan membawanya ke tempat wudhu, beliau juga mengajarinya tata cara sholat. sesudah itu ia itu sholat berjamaah berbarengan kami.

“Lihatlah,” Komentar Habib Ali.

“1 jam sebelumnya dia terhitung orang kafir. tidak lewat 1 jam saja, sampai ia telah sholat berjamaah berbarengan orang-orang Islam.”

“Inilah warisan kenabian yang selama ini kita cari.. Yaitu hati yang dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang. Kalau Anda semua penuhi hati Anda semua dengan cinta dan kasih sayang, maka cahaya akan memancar dari muka Anda semua, dan dengan “cuma” melihat Anda semua, orang-orang akan tertarik ke Allah Swt”

Itu bukanlah satu-satunya kejadian dimana ada orang tertarik untuk memeluk Islam cuma sebab menyaksikan Habib Umar, bahkan seperti yang saya ceritakan sebelumnya pernah ada orang dari Amerika yang masuk Islam cuma sebab sering menyaksikan Habib Umar dalam mimpinya.

Setuju dengan apa yang dikatakan Habib Ali, mereka para kekasih Allah, seluruh yang ada dalam diri mereka dapat membikin orang-orang “tertarik” dan mengingat Allah Swt. Akhlak mereka, gerak-gerik mereka, muka teduh mereka, bahkan senyum indah mereka. Muka Indah mereka mempunyai nilai Dakwah, Tidak seperti wajah-wajah kita, yang kian hari kian suram sebab kelalaian, kemaksiatan dan dosa-dosa.

READ
Lebaran di Tengah Wabah Corona? Daring Saja

“Para wali-wali Allah “. Sabda Rasulullah Saw. ” mereka yang kalau dipandang akan membikin kita ingat untuk Allah Swt. ”

Penulis: Ismael Amin Kholil, 28 November, 2019.


Tatkala Orang Afrika Masuk Islam cuma Sebab Menyaksikan Habib Umar

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *