Team Yamaha Tech3 Rekrut Juara Dunia Moto 2

11

Team Yamaha Tech3 Rekrut Juara Dunia Moto 2

Team Yamaha Tech3 telah malakukan kesepakatan kerja sama dengan juara dunia Moto 2 Johann Zarco untuk musim 2017. Kontrak Zarco berlaku satu tahun dengan opsi diperpanjang satu tahun lagi. Pembalap Prancis itu akan bergabung dengan Jonas Folger menunggangi Yamaha YZR-M1.

Zarco melakukan debutnya di MotoGP dari kelas 125cc musim 2009, dan naik ke kelas Moto2 pada 2012. Tahun lalu dia menjadi juara dunia dengan memenangi delapan seri dan total 14 podium sehingga unggul 118 poin atas Alex Rins. Musim ini mereka berdua bersaing sangat ketat dengan nilai sama 126 poin setelah delapan seri, namun Zarco berhak di puncak klasemen karena tiga kali menang dibandingkan Rins dua kali. Zarco sangat bersemangat untuk melakukan kerja sama dengan team Tech3, seperti pernyataannya berikut

“Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat senang bisa bergabung ke kelas MotoGP bersama Tech3 dan saya yakin kami mampu membangun kemitraan yang solid,” kata Zarco.

“Tim ini punya hubungan kuat dan sejarah panjang dengan Yamaha dan mereka telah membuktikan mampu mengatasi semua situasi dengan baik dan punya paket yang bagus setiap tahunnya.”

Hal positif lainnya menurut Zarco adalah fakta bahwa Tech 3 juga berbasis di Prancis.

Sebelumnya Zarco dikait-kaitkan dengan Suzuki karena dia telah diminta menjadi pembalap uji musim ini juga, sampai kemudian Suzuki memilih Rins di tim utama.
Dengan bergabungnya Zarco ke Tech3, jumlah pembalap Yamaha untuk tahun 2018 sudah terpenuhi. Valentino Rossi dan Marvick berduet untuk team Yamaha Movistar, sedangkan Johann Zarco dan Jonas Folgar berduet untuk team Yamaha Tech3

You might like

About the Author: Soleh Dimyati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *