Teknologi Antigempa Bridgestone Dipakai di Olimpiade Tokyo 2020

Teknologi Antigempa Bridgestone Dipakai di Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO – Teknologi antigempa bernama isolasi sesmik milik Bridgestone Ikut dipakai di venue-venue pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Bridgestone, satu-satunya mitra Olimpiade dan Paralimpiade global, memasok bantalan seismik mutakhir untuk dipasang di struktur permanen 2 arena baru yang dibangun selaku venue pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tahun mendatang. Keduanya ialah Tokyo Aquatics Center serta Ariake Arena.

Tempat ke-1 akan dipakai untuk cabang olah raga renang, menyelam, dan renang artistik. Adapun Ariake Arena nantinya jadi tempat digelarnya pertandingan bola voli dan basket kursi roda.

Produsen ban yang berkantor pusat di Tokyo ini sendiri sudah mengembangkan dan membikin teknologi isolasi seismiknya semenjak 1984. Waktu ini, bantalan isolasi seismik milik Bridgestone sudah dipakai di bermacam Sarana di Jepang dan di semua dunia, termasuk landmark bersejarah seperti Stasiun Tokyo, Balai Kota Los Angeles, serta bermacam Sarana kesiapsiagaan bencana, gedung pemerintah, RS, Sarana komersial, kompleks apartemen dan tempat tinggal.

Tidak cuma itu. Kantor Bridgestone di Indonesia yang baru beroperasi pada akhir 2018 juga menerapkan teknologi antigempa ini.

“Bridgestone sudah Ada di garis depan teknologi isolasi seismik selama beberapa dekade. Waktu bersiap menyambut semua dunia ke Olimpiade dan Paralimpik di kampung halaman kami, kami menjajaki seluruh Kesempatan agar produk dan jalan penyelesaian inovatif dari kami dapat menaikkan dan menyokong cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo untuk bergerak, hidup, bekerja, dan bermain,” ujar Tomohiro Kusano, Cawapres dan Pejabat Senior untuk Bisnis Jalan penyelesaian Produk Diversifikasi Bridgestone melalui Penjelasan legal pada Selasa (18/6/2019).

Baca Artikel Lainnya:  Ahli Otomotif dan Publik figur Mobil Listrik jadi Calon Menteri Prabowo-Sandi

Bantalan isolasi seismik ialah penyangga struktural fleksibel yang mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik serta mereduksi kemungkinan kerusakan pada waktu terjadi gempa bumi. Rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm. [Xan/Ari]

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close