Kategori
Islami

Tengku Zul Pernah Doakan Presiden Jokowi Wafat

Refly Harun dan Tengku Zulkarnain. (YouTube / Refly Harun)


Tengku Zulkarnain meninggal. Dia meninggal setelah dinyatakan positif Corona atau COVID-19.

“Betul, Ustadz sudah meninggal. Baru 1 menit setelah azan Maghrebi usai,” kata Direktur Komunikasi Korporat RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5/2021), seperti dikutip detik.com.

Tengku Zulkarnain menjalani perawatan sejak 2 Mei 2021 karena positif mengidap Corona. Ia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

Semasa hidupnya, mantan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarna terang-terangan menjelaskan alasan dia tidak mendukung Joko Widodo dan memilih mendukung Prabowo pada Pilpres 2019, padahal wakil Jokowi adalah presiden MUI Maruf Amin.

Tengku Zul mengaku tidak akur dengan Joko Widodo karena dimotivasi oleh PDI Perjuangan. Dia juga mengatakan dia hanya akan mendukung Maruf Amin jika dia mencalonkan diri sebagai presiden.

Kalau Kyai Maruf jadi presiden, tim kampanye saya akan pakai uang saya, Kata Tengku Zul saat menjadi narasumber channel YouTube Refly Harun yang diunggahnya pada Senin (22/6/2020).

Tengku Zul melanjutkan, karena ada Presiden Jokowi di samping Maruf Amien, maka dukungannya hanya bisa separuh.

Tapi ada Jokowi, setengah dan setengah. Kalau Jokowi meninggal, Kyai Maruf jadi presiden, maka saya akan banyak membantu. Tapi kalau salah tetap kritik, “Kata Tengku Zul.

Mendengar pernyataan Tengku Zul, Refly Harun tampak sedikit terkejut, “Wah, itu pernyataan yang kuat di sini.”

Saya sama dengan Kyai Maruf, saya bersama Kyai Maruf tanpa khawatir. Saya sudah berpacaran dengan Kyai Maruf selama 22 tahun, dia presiden jenderal, saya wakil sekretaris jenderal, “Kata Tengku Zul.

Meski begitu, Tengku Zul tetap menyatakan ketidakcocokannya dengan Presiden Joko Widodo.

Tapi saya tidak mau bersama Pak Jokowi, karena siapa di belakang Pak Jokowi? Saya tidak bahagia. Ada PDIP disana, saya gak gabungkan, “Tengku Zul menjelaskan.

(Warta Batavia)


Tengku Zul Pernah Doakan Presiden Jokowi Wafat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *