Kategori
Berita

Terjadi lonjakan Perkara COVID-19 di kabupaten Bogor

peningkatan Perkara terjadi semenjak 13 Januari 2022, yaitu dari 4 Perkara per hari jadi sembilan Perkara per hari, lalu jadi 12 Perkara per hari pada 15-16 Januari 2022.

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengungkapkan terjadinya lonjakan Perkara harian penularan COVID-19.

“Hari ini tercatat ada 42 Perkara baru. Ini artinya masarakat wajib kembali menaikkan kewaspadaan kepada COVID-19,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor.

Menurut dia, 42 Perkara baru tersebut didominasi masarakat ber-KTP Kabupaten Bogor, tapi berdomisili di daerah lain. Kasusnya tercatat di Kabupaten Bogor sesuai yang direcord oleh sistem New All Record (NAR).

Berdasar tabel Perkara harian penularan COVID-19 Kabupaten Bogor, peningkatan Perkara terjadi semenjak 13 Januari 2022, yaitu dari 4 Perkara per hari jadi sembilan Perkara per hari, lalu jadi 12 Perkara per hari pada 15-16 Januari 2022.

Ade Yasin menyebutkan bahwa dari semua Perkara COVID-19 di Kabupaten Bogor, baru 1 yang terdeteksi selaku varian Omicron, yaitu diderita oleh penduduk asal Kecamatan Dramaga pada 6 Januari 2022, dan sekarang telah buruk.

Ia menyebutkan bahwa waktu ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Aktifitas Warga (PPKM) level 2 semenjak 4 Januari.

Menurut dia, ada sejumlah peraturan yang kembali disesuaikan pada perpanjangan PPKM kali ini, khususnya Soal regulasi pemanfaatan Sarana publik yang kembali diizinkan untuk masarakat umum.

“meskipun telah diizinkan dibuka tapi tetap ditunaikan pemeriksaan dan menggunalan aplikasi peduli lindungi. Sehingga masarakat pun akan merasa lebih aman waktu masuk ke tempat publik,” kata ade Yasin.

meskipun begitu, Kemajuan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bogor telah melampaui target 70 % dari hitungan total warga yang ditetapkan pemerintah pusat.

BACA JUGA :   Inggris Menyebut serdadu Rusia Cuma Beberapa Kilometer Ke Kiev

“Alhamdulilah secara umum target telah lebih dari 70 % ya. Kisaran 4,3 juta jiwa telah di vaksin,” sebutnya.

Baca juga: Kabupaten Bogor harapkan dukungan agar turun level seperti Jabodetabek

Baca juga: PTM di Bogor terganjal minimnya capaian vaksinasi siswa sekolah

Baca juga: Luhut minta Kabupaten Bogor maksimalkan pemanfaatan Sarana isolasi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.