Terungkap! Ini Topik Perbincangan Prabowo & Menteri Pertahanan AS

Terungkap! Ini Topik Perbincangan Prabowo & Menteri Pertahanan AS

Staf Spesial Bidang hubungan Publik, Sosial Ekonomi, dan Hubungan Antar Lembaga Kemenhan Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkap isi pembahasan antara Menhan Indonesia Letnan Jend. TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo dengan Menhan Amerika Serikat Mark Esper, Kamis (1/4/2020).

Menurut Dahnil, baik Prabowo dan Esper menyampaikan empati dan simpati terkait problem Covid-19 di masing-masing negara.

“Menteri Pertahanan Mark menyampaikan apresiasi kepada otoritas kepemimpinan Indonesia dalam penanganan Covid-19 dan Pak Prabowo menyampaikan semua dunia berhadapan dengan problem ini waktu ini, maka amat dibutuhkan kerja sama yang kuat antar negara, dan semoga dapat dibicarakan serius di waktu yang lain, bagaimana kerja sama pertahanan antar AS dan Indonesia dapat dibangun lebih baik,” katanya untuk CNBC Indonesia, Kamis (1/4/2020).

Dahnil menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, Prabowo sungguh aktif membangun komunikasi dengan menteri pertahanan negara-negara lain. Tujuannya ialah agar dapat saling bertukar info dan bergotong royong menuntaskan pandemi Covid-19.

Sebagaimana dimaklumi, perbincangan antara Prabowo dan Esper diketahui dari unggahan Esper di akun Twitter resminya @EsperDod seperti dilansir CNBC Indonesia, Rabu (1/4/2020).

Menurut Esper, perbincangan itu bermaksud membahas kerja sama pertahanan antara ke-2 negara. Kecuali itu, Esper dan Prabowo juga mengkoordinasikan dukungan terkait Covid-19.

“Panggilan telepon yang baik dengan Menhan Indonesia @Prabowo untuk membicarakan Glosarium pertahanan ke-2 negara yang terus berkembang dan untuk mengkoordinasikan dukungan #COVID19. #killthevirus,” tulis Esper. [cnbcindonesia.com]

READ
KH Ali Maksum: Anak kecil ku lan Santriku Ora Keno Dendam lan Ora Keno Anyel


Terungkap! Ini Topik Perbincangan Prabowo & Menteri Pertahanan AS

loading...

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *