Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / BERITA DUNIA / Tidak Benar Nonton Drama Korea Kafir

Tidak Benar Nonton Drama Korea Kafir

/
/
/
40 Views

Tidak Benar Nonton Drama Korea Kafir

Wakil Sekretaris Jend. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Masduki Baidlowi menjelaskan menonton drama Korea tidak kemudian serta-merta jadi kafir. Ini tak sama dengan pandangan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menjelaskan sebaliknya.

“Tidak benar menonton drama Korea lantas jadi kafir. Nonton kok kafir. Gimana? Nonton drama Korea kan sama saja nonton di bioskop,” ucap Masduki melalui sambungan telepon untuk Tagar, Selasa siang, 10 September 2019.

“Tidak semudah itulah orang dapat begitu saja kafir, tidak kafir. Tidak ada ajaran dalam Islam untuk mudah mengkafirkan. Itu dicegah oleh Nabi,” lanjut Masduki.

Masduki menyampaikan hal tersebut waktu dimintai tanggapan soal pernyataan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menjelaskan nonton drama Korea itu kafir.

sebelum ini, Ustaz Abdul Somad jadi bahan perbincangan publik sebab menyebut kafir penonton drama Korea dalam video ceramah yang viral di internet.

Dalam ceramahnya tersebut, UAS memperoleh pertanyaan bagaimana hukum Islam bagi penggemar film Korea.

Pendakwah lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu menjawab tegas bahwa orang-orang Korea yang dimaksud dapat jadi ialah orang-orang kafir yang tidak dekat dengan ajaran Islam, termasuk berkhitan dan mandi wajib.

Ia lantas menekankan bahwa ummat Islam sebaiknya tidak menggemari orang-orang kafir, lantaran dapat mengganggu keimanan di akhir hayat.

“Orang Korea ini kafir, tidak bersunat, tidak mandi wajib. Jangan suka untuk orang kafir. Siapa yang suka untuk orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu, condong hatinya untuk orang kafir,” ucap UAS dalam video ceramah itu.

“Jangan lagi ditonton itu sinetron-sinetron Korea. (me)rusak. Nanti waktu sakaratul maut, Hadir dia beramai-ramai. Apa yang senantiasa kita tengok, apa yang senantiasa kita dengar, itulah yang akan Hadir waktu kita sakaratul maut,” kata Ustaz Abdul Somad.

Sumber: Tagar.id

Tidak Benar Nonton Drama Korea Kafir

Tidak Benar Nonton Drama Korea Kafir

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar