Tinjau Asrama Haji Pondok Gede, Jokowi: Kamis Bisa Digunakan untuk RS Covid-19

Tinjau-Asrama-Haji-Pondok-Gede-Jokowi-Kamis-Bisa-Digunakan-untuk.webp_.jpeg

Presiden Joko Widodo meninjau langsung ketersediaan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Senin malam, 5 Juli 2021. Peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan tempat tidur rumah sakit untuk isolasi dan penanganan Covid-19. pasien.

“Malam ini bersama Menkes dan juga Menteri Pekerjaan Umum, saya sengaja mengkaji persiapan Asrama Wisma Haji Pondok Gede agar bisa kita persiapkan untuk menjadi rumah sakit penanganan Covid yang kita laksanakan. bersiap mengantisipasi puncak penyebaran Covid di dalam dan sekitar Jakarta,” kata Presiden dalam keterangannya usai peninjauan.

Di Asrama Haji, pemerintah telah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 unit perawatan intensif (intensive care unit) dan 40 unit perawatan intensif (intensive care unit). Menurut Presiden, kesiapan fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Konstruksi Umum (PUPR) dan diharapkan siap digunakan dalam dua hari ke depan.

“Saya sudah perintahkan selesai dalam dua hari sehingga nanti Kamis (7/7) kita harapkan bisa digunakan dan dikelola,” imbuhnya.

Selain Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah tempat lain untuk isolasi, yaitu apartemen Nagrak 2.273 tempat tidur dan apartemen Pasar Rumput 3.986 tempat tidur. Selain itu, pemerintah juga menambah kapasitas Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet sebanyak 1.200 tempat tidur untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.[okezone.com]


Tinjau Asrama Haji Pondok Gede, Jokowi: Kamis Bisa Digunakan untuk RS Covid-19

BACA JUGA :   Gibran Keliling Kembalikan Duit Pungli Zakat Lurah-Linmas

Recommended For You

About the Author: Hendro Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *