TKD Presiden Jokowi: Himbauan Habib Rizieq Nggak Ngefek di Jatim

Habib Rizieq Syihab (HRS) menginstruksikan ummat Islam menjalankan door to door untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga. Petunjuk Habib Rizieq itu dikeluarkan dari Arab Saudi. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin menilai petunjuk itu tidak berdampak.

“Tidak ngefek. Himbauan HRS tidak ngefek di Jatim,” ucap Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin waktu dihubungi detikcom, Minggu (10/3/2019).

Machfud menjelaskan, kebanyakan masyarakat Jawa Timur ialah jemaah Nahdlatul Ulama (NU) yang dalam Pemilihan presiden 2019 ini memposisikan eks Rais Aam PBNU atau pemimpin tertinggi NU KH M’aruf Amin, selaku cawapres.

“Di Jatim ini, berdasar banyak survei, lebih dari 75 %, bahkan dapat 80 % warganya ialah member atau merasa bagian dari NU. Jadi tidak mungkin menjalankan himbauan HRS, wong kiainya yang punya hajat dan niat mulia memajukan Indonesia bareng Pak Presiden Jokowi. Ya pasti lebih mendengarkan para kyai NU dibandingkan ikut HRS,” terang Machfud.

Oleh sebab itu, Machfud tidak kuatir dengan himbauan HRS yang dilayangkan dari Arab Saudi.

“Himbauan HRS itu cuma gimmick politik saja, di bawah tidak terpengaruh. Kami tetap konsentrasi full ke 17 April dengan target menang 70 % di Jatim,” tegas eks Kapolda Jatim tersebut.

Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab berjumpa dengan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jend. (Purn) Djoko Santoso di Mekah. Perjumpaan itu untuk merapatkan barisan penyokong paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Perjumpaan dihelat Kamis (7/3).

“Yang terang door to door, Habib telah minta ummat Islam door to door. Ummat yang menyokong Prabowo-Sandi itu door to door. Rumah ummat Islam jadi posko-posko pemenangan Prabowo-Sandi di Indonesia,” kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, waktu dihubungi detikcom, Sabtu (9/3/2019). [detik.com]

Shared by Asep Sunandar

You might like

About the Author: Asep Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *