Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / MOBIL / Toyota Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik, Cuma Ada 6 Segmen

Toyota Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik, Cuma Ada 6 Segmen

/
/
/
5 Views

Toyota Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik, Cuma Ada 6 Segmen

Toyota Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik, Cuma Ada 6 Segmen (Foto: Drivespark)

Tokyo – Toyota kian agresif di pasar mobil listrik global. Hal ini ditunjukkan dari planning Toyota meluncurkan setidaknya 10 mobil listrik. Peluncurannya sendiri akan dikerjakan secara berangsur mulai 2020 sampai 2025.

Dari sepuluh mobil listrik, enam diantaranya akan jadi model global. Adapun 4 lainnya dipasarkan secara terbatas di negara-negara tertentu saja. Seluruh model yang ditawarkan cuma mencangkup enam segmen saja. Seperti compact cars, medium crossover, medium sedan, medium minivan, medium Sport Utility Vehicle (SUV), dan large SUV. Toyota beranggapan bahwa enam segmen itu yang paling digemari oleh konsumen.

Mobil-mobil listrik ini akan dikembangkan bareng dengan Suzuki dan Daihatsu. Ini termasuk mobil berdimensi kecil dengan 2 jok. Kemungkinan SUV berukuran besar dan medium minivan ditargetkan untuk pasar Amerika.

Planning Toyota membawa sepuluh mobil listrik sampai 2025 tidak lepas dari kesadarannya bawah mesin berbahan bakar bensin, solar, dan gas tidak akan bertahan lama lagi di pasar otomotif. Toyota bertaruh besar untuk mobil listrik, diperkirakan akan memanen hasil yang amat positif. Hal ini seperti dikutip dari Drivespark.

Mempergunakan Platform BEV

Toyota Adalah bagian produsen otomotif yang jadi pelopor mobil ramah lingkungan. Seiring berjalannya waktu dan tren mobil ramah lingkungan kian meningkat, maka Toyota mulai fokus untuk mengarap mobil tanpa bahan bakar minyak.

Bagian kelemahan terbesar mobil listrik Toyota yang waktu ini dijual di Market global ialah mereka mengembangkan dan mempergunakan platform lama. Jadi tidak ada perbedaan platform antara mobil bermesin konvensional dengan mobil listrik.

Akan tetapi sekarang, banyak hal sudah berubah. Toyota sekarang mempergunakan platform baru dalam mengembangkan semua mobil listrik. Adapun platform baru yang sekarang tengah disiapkan untuk kesepuluh mobil listrik terbarunya itu ialah BEV (Battery Electric Vehicle).

Platform BEV sama seperti platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang ke-1 kali keluar dengan Toyota Prius 2015. Pengembangan BEV didasarkan pada desain TNGA. Sehingga memungkinkan perusahaan untuk menggunakannya di mobil berpenggerak roda depan maupun all wheel drive.

Nah, kira-kira apakah dari sepuluh mobil listrik itu ada yang dipasarkan di Indonesia atau tidak? Kita tunggu saja berita baiknya dari Toyota.(dol)

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar