Trump Komentari Letusan Rudal Rusia: Teknologi AS Lebih Maju

alexametrics

Trump Komentari Letusan Rudal Rusia: Teknologi AS Lebih Maju

loading…

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump ikut mengomentari insiden ledakan dalam uji coba rudal Rusia dengan teknologi nuklir. Letusan di situs angkatan bersenjata di wilayah Arkhangelsk itu sudah mematikan 5 ahli nuklir Moskow.

Kremlin cenderung menutupi insiden itu. Hal itu memicu media-media yang berbasis di AS yang mengutip para ahli, menyimpulkan bahwa ledakan tidak Adalah insiden dari uji rudal jelajah bertenaga nuklir. Kesimpulan itu muncul sebab adanya lonjakan radiasi di kisaran tempat ledakan, meski pemerintah Rusia menjelaskan tingkat radiasi telah normal.

Presiden Trump melalui Twitter mengakui Amerika Serikat sudah belajar banyak dari uji misil yang gagal di Rusia.

“Amerika Serikat belajar banyak dari ledakan misil yang gagal di Rusia. Kami mempunyai teknologi yang serupa, walaupun lebih maju. Letusan ‘langit runtuh’ Rusia membikin orang kuatir mengenai hal udara di kisaran Sarana, dan jauh di luar. Tidak baik!,” kata Trump yang dilansir dari akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, Selasa (13/8/2019).

Kepala Badan Atom Rusia (Rosatom), Alexey Likhachev, mengonfirmasi pada hari Senin bahwa 5 karyawan Rosatom meninggal dalam ledakan di wilayah Arkhangelsk waktu ambil bagian dalam uji coba persenjataan baru. Dia mengakui bahwa pekerjaan pada senjata itu akan selesai.

“Kami sudah memberikan penghormatan terakhir untuk rekan-rekan kami yang meninggal secara tragis selama pengujian produk spesial baru. Mereka tetap setia sampai akhir yang pahit dan mereka meninggal selaku pahlawan sejati,” kata Likhachev, dilansir situs Rosatom.

“Orang-orang seperti ini ialah kebanggaan negara kami dan bidang nuklir. Pekerjaan kami berikutnya pada potongan-potongan persenjataan baru, yang tentunya akan selesai, akan jadi penghargaan the best bagi mereka. Kami akan memenuhi pesanan Tanah Air kami, keamanannya akan dijamin,” ucap Likhachev yang dikutip Sputniknews.

Kepala Rosatom tersebut menulis bahwa 3 karyawan yang cedera selama ledakan menerima dukungan medis the best, dan menyuarakan harapan bahwa mereka akan pulih dengan cepat.

(mas)

Source by Agus

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *