Turki Ikut kritik keras Serbuan Kepada Parade Angkatan bersenjata Iran

info sehat

Turki Ikut kritik keras Serbuan Kepada Parade Angkatan bersenjata Iran

loading…

ANKARA –  Turki Ikut melemparkan kecaman keras atas serbuan teror di kota Ahvaz, Iran. Serbuan yang terjadi waktu parade angkatan bersenjata itu diketahui mematikan setidaknya 20 orang & melukai sejumlah orang lainnya.

“Kami dengan terlalu sedih menguping bahwa adanya serbuan teroris menargetkan parade angkatan bersenjata di kota Ahvaz yang mengakibatkan banyak nyawa hilang & membikin banyak orang cedera,” kata Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan.

“Kami terlalu mengutuk serbuan teroris keji ini. Kami berkeinginan rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawa & pemulihan cepat untuk yang cedera. Kami menyampaikan belasungkawa kami untuk rakyat & Pemerintah Iran,” sambungnya, seperti dikutip Anadolu Agency pada Minggu (23/9).

sebelum ini, anggota milisi bersenjata memberondong tembakan ke arah pawai angkatan bersenjata Iran di kota Ahvaz. Kubu Gerakan Demokrasi Arab Patriotik yang terkait Saudi di Ahwaz diadukan sudah mengakui bertanggung jawab atas serbuan itu.

Pasca kejadian itu, Iran memanggil duta besar Kerajaan Inggris, Belanda & Denmark. Teheran menuding negara-negara itu menyembunyikan kubu oposisi Iran.

Jubir Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Abolfazl Shekarchi menjelaskan anggota milisi yang melaksanakan serbuan terkait dengan AS & Israel. Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif juga menuding negara di wilayah & AS selaku pihak mengatur serbuan itu.

(esn)

Source by Agus

You might like

About the Author: Agus Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *