UG sunset
Ug Sunset

Ujung Genteng – Sunset yang tidak terlupakan

Diposting pada
Views: 18
Read Time:2 Minute, 13 Second

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman ke Ujung Genteng Sukabumi beberapa tahun yang lalu. Telah lama sekali, tapi baru kali ini mood saya tengah bagus untuk menceritakan dan bagikan pengalaman saya ini. Siapa tahu berguna bagi Anda yang planning akan liburan ke Ujunggenteng dalam waktu tak lama.

Ceritanya diawali dari saya yang telah mulai jenuh dengan rutinitas sehari-hari di kantor, dan mengambil keputusan untuk mengambil cuti tahunan selama 3 hari. Waktu itu saya berangkat mempergunakan kendaraan motor, bersama-sama 1 Sahabat saya dan pacarnya.

Waktu itu sungguh tengah musim hujan dan sehari sebelum keberangkatan sungguh hujan cukup besar di Bandung. Saya pun jadi sedikit ragu  dapat menyaksikan sunset nantinya disana.

Tapi keesokan harinya sesudah melewati jalan yang panjang nyaris memakan waktu 8 jam dari bandung ke ujung genteng ini, ternyata tidak sia-sia. Saya amat beruntung sekali sebab disana ternyata cuaca cukup menyokong.

Waktu itu kisaran pukul 4 sore. seusai beristirahat kisaran 2 jam, saya pun keluar homestay untuk berjalan-jalan di pantai, berfoto-foto, seraya menanti matahari terbenam di ufuk barat.

Suasana di pantai Ujung Genteng ini cukup tenang, damai, tidak ada keramaian orang, membikin suasana kian intim dan amat romantis. Cocok sekali buat Anda yang berencana berbulan madu. (Penjelasan lainnya seputar Ujung Genteng nanti saya ceritakan di postingan lain).

READ  Green Canyon objek wisata di Jawa Barat, Grand Canyon-nya Indonesia

kisaran pukul 4.30 perasaan sedikit was-was sebab awan hitam mulai muncul menandakan akan cepat hujan. Dan itu amat membikin saya kecewa dan tidak menginginkan banyak dapat menyaksikan matahari terbenam dihari itu.

Namun kisaran setengah jam lalu, awan hitam itu perlahan-lahan mulai menghilang. Langit yang biru dan matahari pun mulai kelihatan. “Ya Allah terima kasih engkau kabulkan do’a saya,” ucapku dalam hati.

Lalu 5 belas menit lalu, matahari pun mulai turun dan memancarkan cahaya yang amat indah. Dengan gradasi kelir khas matahari terbenam membikin saya tergagum dan dalam hati berkata “Masya Allah, sungguh indah ciptaan-mu”.

Jujur sunset di Ujung Genteng ini menurut saya ialah sunset yang paling indah di pantai selatan Jawa Barat lainnya yang pernah saya kunjungi. Seperti : Pangandaran, Santolo, Sayang heulang, Rancabuaya, dan lainnya.

Ada beberapa moment foto yang sukses saya abadikan waktu itu, ini dia hasilnya :

Dan yang terkahir, Matahari telah mulai hilang dan awan hitam yang tadi mulai Hadir kembali

seusai melewati jam 6 sore lewat, saya pun bergegas kembali ke homestay dan ternyata malam harinya sungguh turun hujan deras sampai pagi. Rupanya saya masih diberikan Peluang oleh Allah untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah di Ujung Genteng ini.

Lalu besoknya saya berangkat ke Curug Cigangsa dan ke Curug Cikaso.

READ  Review Dusun Bambu Lembang Bandung

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan ada yang dapat mengambil manfaat dari apa yang saya tulis kali ini.

Wassalam..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *