ujung tertinggi Hari Santri 22 Oktober Akan “Banjir” Shalawat Nariyah 1 Miliar

breaking news

ujung tertinggi Hari Santri 22 Oktober Akan “Banjir” Shalawat Nariyah 1 Miliar

Baca Juga

Hari Santri 2019. Foto: Istimewa.

Islam Nusantara – Pembacaan 1 miliar Shalawat Nariyah telah jadi tradisi bagi NU tiap-tiap hari santri nasional. Pembacaan shalawat dalam rangka meminta keberkahan ke Allah dan kedamaian untuk bangsa dan negara.

Hal yang sama akan ditunaikan di puncak hari santri 2019. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan kembali menggelar malam puncak Hari Santri Nasional 2019 dengan membacakan 1 miliar Sholawat Nariyah. Pembacaan shalawat akan Dilakukan Senin (21/10/2019) bakda ibadah solat Isya atau kisaran pukul 19.30 WIB.

Ketua Panitia Acara Misbahul Munir menerangkan 1 miliar itu mengartikan hitungan total secara keseluruhan Shalawat Nariyah.

“Dalam Hari Santri ini PBNU akan melakukan aktifitas pembacaan 1 miliar Sholawat Nariyah yang akan dibacakan oleh semua penduduk NU di semua Indonesia, bahkan juga akan Dilakukan oleh pengurus cabang NU yang ada di luar negeri,” ucap Misbahul di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) dilansir dari Detik.com.

Baca Artikel Lainnya:  Foto Presiden Jokowi Muda Mirip Idol K-Pop Viral, Kaesang Turut Komentar

Spesial di Jakarta Shalawat Nariyah akan berlansung di Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta Barat. Kisaran 10.000 jemaah akan datang serta semua barisan Inti dan para Rais Aam PBNU. Cawapres terpilih Ma’ruf Amin juga diplaningkan datang untuk memberikan amanat.

“Ketum PBNU Kyai Said Aqil nanti akan memberikan pidato kebangsaan, lalu dari wakil presiden kiai Haji Ma’ruf Amin itu berupa amanat berhubungan dengan hari santri,” gamblang Misbahul.

Kecuali di Jakarta, puncak aktifitas Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2019 juga akan dipusatkan di Universitas Nahdhatul Ulama Indonesia (Unisia) Parung, Bogor. Santri sekaligus masarakat Nahdliyin setempat akan ikut Apel Akbar Kebangsaan Hari Santri Nasional. Kegiata tersebut akan dihadiri Ketum PBNU Said Aqil Siradj.

“Target dari ada aktifitas ini ialah tentu ke-1 mengharapkan berkah sekaligus memohon ke Allah, menginginkan tentu agar bangsa ini selamat dari bermacam bencana, dan sekiranya Indonesia hidup damai dan jadi negara yang full keberkahan dari Allah,” ucap Misbahul dikutip dari Detik.com.

Baca Artikel Lainnya:  Terbitkan Surat Edaran, Kemendikbud Ubah Kuota PPDB 2019

Pembacaan Shalawat Nariyah juga untuk mendoakan pahlawan negara yang sudah gugur. Tradisi doa ini sekaligus untuk mengajak generasi penerus bangsa agar tidak lupa akan jasa pahlawan. [Islam Nusantara/pin]

ujung tertinggi Hari Santri 22 Oktober Akan “Banjir” Shalawat Nariyah 1 Miliar

Puncak Hari Santri 22 Oktober Bakal “Banjir” Shalawat Nariyah 1 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *