Berita Islam

Untuk Kelestarian Sungai, Pelajar NU Sedayu Sebar Benih di Sungai Konteng Selogedong Bantul

Berita NU, BANGKITMEDIA.COM

Bantul – Pas hari Sabtu, (11/01/2020) pukul 13.00 WIB PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sedayu melakukan pendampingan sebar benih ikan di Sungai Konteng Selogedong berbarengan pasangan pengantin Novi  (Dusun Pendul, Argorejo) dan Eko (Dusun Puluhan, Argomulyo). Benih ikan ini berasal dari hasil kelola yang dikembangkan oleh Lembaga Ekonomi berbarengan dengan CBP KPP Sedayu. Pengelolaan benih ikan ini Adalah bagian program kerja dari lembaga tersebut.

“Pihak Kecamatan Sedayu amat menyokong kepada program tersebut. Kecuali itu, aktifitas sebar benih ikan ini juga Adalah bagian program kerja dari Pemerintah Kecamatan Sedayu yang telah diawali semenjak periode Bapak Fauzan Muarifin dan masih Dilakukan sampai sekarang” kata Sarjiman sebagai Camat Kecamatan Sedayu.

Sebar benih ikan ini Dilakukan untuk menjaga dan melestarikan ikan-ikan sungai yang ada di Kecamatan Sedayu agar tidak punah. Kecuali itu, program ini juga Adalah bagian bentuk perhatian kepada ikan lokal dan juga Adalah ajang untuk mengenalkan kategori–kategori ikan lokal yang ada disungai sebab ikan-ikan ini tidak mudah untuk ditemukan disembarang tempat.

ARTIKEL LAINNYA :
Wanita Bekerja, Bolehkah?

Demi Kelestarian Sungai, Pelajar NU Sedayu Tebar Benih di Sungai Konteng Selogedong Bantul

Tugas PAC IPNU-IPPNU Sedayu sendiri dalam program ini yaitu mensuplai benih ikan dan melaksanakan pendampingan kepada pengantin dalam proses sebar benih. Dengan adanya program ini kami menginginkan, bahwa sesuatu yang sudah ada jangan sampai hilang termakan waktu  atau bahkan hancur sebab oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekecil apapun itu, mesti diperhatikan untuk kelestarian lingkungan. Sebab dari hal kecil itulah yang nantinya akan jadi sesuatu yang berguna di masa depan.

LESTARI NEGERIKU, LESTARI BANGSAKU

SALAM  BBB

(Anna SP/Siti NH)

Source link | Demi Kelestarian Sungai, Pelajar NU Sedayu Tebar Benih di Sungai Konteng Selogedong Bantul

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock detected!

Matikan Adblock untuk membaca artikel atau berita yang anda cari. Terima kasih.