Kategori
Berita

Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Masyarakat Meninggal Dunia

BNPB memberikan update terkini seputar bencana erupsi Gunung Merapi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 13 penduduk diadukan meninggal dunia.

“Total 13 orang diadukan meninggal dunia akibat kejadian tersebut,” ucap ucap Plt Kepala Pusat Data, Info, dan hubungan Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Dari 13 korban, baru 2 penduduk yang telah sukses ditandai. Keduanya berasal dari Curah Kobokan dan Kubuan, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

“Sebanyak 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya cedera bakar, sudah memperoleh penanganan awal di Puskesmas Penanggal,” kata Abdul.

Para korban juga ada yang dirujuk ke RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara. Adapun 40 penduduk lainnya masih dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal, 2 orang di antaranya ibu hamil.

“Tim gabungan juga sukses melaksanakan evakuasi penduduk yang tadi malam diadukan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor pemilik tambang. Waktu ini para penduduk sudah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk memperoleh penanganan lebih detail,” jelasnya. [detik.com]


Update Erupsi Gunung Semeru: 13 Warga Meninggal Dunia

BACA JUGA :   Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut: Saya Coba Selesaikan Problem Secara Holistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.