Usaha Pencegahan Covid-19, Ini 3 Imbauan PWNU Jateng

Diposting pada 17 views

Usaha Pencegahan Covid-19, Ini 3 Imbauan PWNU Jateng

LADUNI.ID, Semarang – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah memberikan himbauan untuk semua Pengurus Cabang NU (PCNU) se-Jateng terkait dengan wabah virus corona atau Covid-19 yang makin menyebar. Ada 3 imbauan yang terkait dengan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.  

Hal ini sebagaimana Surat Edaran (SE) yang disebarkan oleh PWNU Jateng yang berisi 3 imbauan itu sendiri, yaitu: ke-1, koordinasi dengan barisan pemerintahan terkait kegiatan-kegiatan yang melibatkan personel dalam hitungan total banyak.

Ke-2, menganjurkan masyarakat menaati protokol yang sudah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Sementara imbauan ketiga, tetap ikhtiar dan tawakkal secara proporsional menurut ajaran ahlussunnah wa al-jamaah.

‘’Oleh sebab itu, dimohon agar semua barisan NU melaksanakan 3 hal,” gamblang Kyai Muzamil melalui pesan tertulis pada Senin (23/3) lalu, sebagaimana dilansir Laduni.id dari website TIMES Indonesia, Selasa (24/3).

‘’Kami berkeinginan masyarakat NU di Jawa Tengah tidak panik, dan tetap mengutamakan usaha lahir dan batin agar dihindarkan dari wabah (virus) tersebut,’’ jelas Kyai Muzamil dalam siaran pers.

“Sesuai peta situasi terkait penyebaran Covid-19, pemerintah sudah mengklasifikasi 3 daerah, yaitu merah, kuning, dan hijau,” imbuhnya.


Usaha Pencegahan Covid-19, Ini 3 Imbauan PWNU Jateng

loading...
READ
Habib Hasan Sosok Anak Mantu Sultan Hamengku Buwono II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *