Ustaz tidak Paham Makna Kata Tabayyun

Ustaz-tidak-Paham-Makna-Kata-Tabayyun.jpg


Haikal Hasan menuduh pemerintah melakukan hal-hal buruk tentang haji. Ia menuding pemerintah tidak mengirimkan jemaah haji karena terlalu dekat dengan RRT. Ia juga menuding dana haji disalahgunakan. Kemudian dia diberitahu bahwa itu semua salah. Kemudian dia mengoreksinya.

Dia menyebutnya tabayyun. Koreksi setelah salah disebut tabayyun. Aduh, orang yang ilmunya dangkal seperti ini kenapa bisa disebut ustaz? Pengetahuan dangkal, nafsu provokasi besar, mulut besar. Ini adalah kombinasi yang tidak boleh dikaitkan dengan seorang ustaz.

Tabayyun tidak mengoreksi setelah melakukan kesalahan. Tabayyun memeriksa informasi sebelum bereaksi. React yang meliputi berkomentar atau berakting. Artinya, jika Haikal mendengar adanya penyalahgunaan dana haji, seharusnya dia meminta penjelasan kepada BPKH sebelum membobol bank. Tidak setelah.

Sifat lain yang membuat Haikal tidak cocok menjadi ustadz adalah tidak tahu malu. Dia berulang kali menyebarkan hoax, mengoreksinya, mengaku salah, tetapi melakukannya lagi.

Ide Kang H

Sumber: https://www.facebook.com/809380215776588/posts/426420974072478/

(suara islami)


Yang sebelumnyaSekali lagi di kultus selama pandemi


Ustaz tidak Paham Makna Kata Tabayyun

BACA JUGA :
Hitungan total Rakaat Tahajud Sebanyak 2 Kali Hitungan total Anak

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *