Categories
Artikel

Waktu Debat, Presiden Jokowi Menyebut Susi Pudjiastuti selaku Menteri yang Punya nyali dan Nekat

Capres nomor urut 01 Jokowi menyebut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selaku menteri yang punya nyali dan nekat. Hal itu ia katakan dalam debat ke-1 pemilihan presiden 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Awalnya Presiden Jokowi menceritakan bahwa selama memimpin ia sudah membentuk kabinet yang berperspektif keadilan gender.

Ada sembilan menteri wanita, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

“Waktu membentuk kabinet ada sembilan menteri wanita yang menduduki tempat-tempat strategis. Misalnya Menlu. Itu ialah menteri luar negeri wanita ke-1,” ucap Presiden Jokowi.

“Lalu menteri BUMN, Menteri Keuangan lalu menteri LHK. Lalu menteri yang punya nyali dan nekat, Menteri Kelautan dan Perikanan,” ujar dia.

Kecuali itu, lanjut Presiden Jokowi, dirinya juga pernah membentuk panitia seleksi (Pansel) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang terdiri dari wanita.

Ia menjelaskan Pansel tersebut sudah sukses memilih pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang the best.

Baca Artikel Lainnya:  TKN: Kampanye Hitam Tidak Mempan Turunkan Elektabilitas Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin

“Dan saya juga pernah membentuk yang namanya pansel Komisi Pemberantasan Korupsi terdiri dari sembilan wanita. Mereka dapat memilih komisioner the best,” kata Presiden Jokowi. [kompas.com]

Shared by Asep Sunandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *