Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Mohon Maaf Bahaya Corona Belum Hilang

Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Mohon Maaf Bahaya Corona Belum Hilang

Cawapres KH Ma’ruf Amin menyampaikan permintaan maafnya sebab wabah virus Corona (COVID-19) belum hilang di Indonesia. Ma’ruf mengungkapkan alasannya.

“Kami pemerintah mohon maaf sebab sungguh bahaya belum hilang, bahaya Corona ini belum hilang. Untuk menghilangkan ini bukan sesuatu yang mudah sebab Indonesia ini selain Corona juga Adalah virus yang sulit dihadapi, kita bangsa Indonesia itu mempunyai hitungan total warga yang besar dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya, dan wilayah kita juga amat luas dari Sabang sampai Merauke, ini juga kerepotan tersendiri,” ucap Ma’ruf dalam saluran YouTube BNPB, Kamis (21/5/2020).

Ma’ruf memastikan pemerintah tetap berusaha maksimum termasuk memulihkan perekonomian di tengah wabah ini. Pemilihan ekonomi itu, kata dia, akan tetap mengutamakan kesehatan masarakat.

“Pemerintah sekarang tengah memikirkan untuk bagaimana melaksanakan pengembalian, untuk melaksanakan recovery, pemulihan ekonomi yang Insyaallah beberapa waktu yang akan Hadir akan coba digulirkan supaya ekonomi yang terdampak ini dapat kembali lagi, dengan tetap menjaga kesehatan masarakat, dengan tetap berusaha untuk mengendalikan dan menghilangkan COVID-19, tetapi bagaimana ekonomi dapat tumbuh ini bagian dari tanggung jawab pemerintah yang tengah didesain,” kata Ma’ruf.

Di samping itu, Ma’ruf meminta masarakat tidak menggelar salat Idul Fitri di masjid atau lapangan. Karena menurut dia, hal itu dikhawatirkan terjadinya penularan virus Corona.

READ
Pertengahan Mei Jadi ujung tertinggi Corona di Indonesia, Ini Perhitungannya

“Pemerintah meminta supaya masarakat dalam merayakan Idul Fitri dikerjakan di rumah, tidak di masjid ataupun di lapangan terbuka, sebab situasi kondisi negara kita masih berhadapan dengan bahaya COVID-19, oleh sebab itu masih Penting adanya melarang terkumpulnya massa yang banyak untuk melarang penularan COVID-19,” ucapnya. [detik.com]


Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Mohon Maaf Bahaya Corona Belum Hilang

loading...

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *