Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / KESEHATAN / Waspadai Gejala Stroke & Penyebabnya, Bisa Menyerbu Siapa Saja !

Waspadai Gejala Stroke & Penyebabnya, Bisa Menyerbu Siapa Saja !

/
/
/
18 Views
Sampai waktu ini penyakit stroke jadi bagian momok menakutkan diantara beberapa penyakit lainnya seperti diabetes, jantung, ginjal & lainnya. Dikarenakan dampak dari stroke bisa melumpuhkan fungsi sebahagian tubuh bahkan penyakit ini menyebabkan kematian nomor 3 (3) di dunia.
Dibeberapa negara belahan dunia salah satunya Amerika Serikat pada tahun 2010, stroke menyebabkan nomor 3 Perkara kematian sesudah penyakit kanker & jantung dengan angka penderita bisa mencapai 700.000 pertahun. Adapun di Indonesia sendiri, tercatat saban tahunnya penderita stroke mencapai angka 300.000 pertahun dengan katagori stroke ringan atau berat.
Angka penderita stroke umumnya sudah menginjak usia 45 tahun ke atas. Tapi, enggak menutup kemungkinan pada usia antara 15 – 60 tahun pun bisa mempunyai faktor resiko terkena stroke dikarenakan gaya hidup yang negatif seperti pola makan yang sering mengkonsumsi makanan berlemak, seorang perok*k, kurangnya aktivitas olahraga & lainnya.

Apa itu stroke ? Stroke ialah suatu penyakit yang dikarenakan oleh adanya gangguan pada pembuluh darah di otak sehingga sel-sel pada otak kurang atau nggak memperoleh suplai darah & oksigen yang cukup yang mengakibatkan kematian sel-sel otak berujung pada kelumpuhan fisik sampai berdampak kematian.

Secara etilogi stroke dibagi jadi 2 stroke hemoragik yang dikarenakan sebab intimidasi darah yang akut atau dikarenakan adanya pelemahan pembuluh darah. Adapun stroke oklusif dikarenakan adanya penyumbatan pembuluh darahakibat adanya emboli, ateroskelosis, atau oklusi trombotik pada pembuluh darah otak.

Penyebab Stroke

Penyakit ini enggak mesti dilatar belakangi oleh mereka yang sudah masuk usia 45 tahun ke atas saja, pada usia produktif pun mempunyai faktor resiko yang cukup tinggi kalau melalaikan beberapa penyebab stroke berikut ini :
  • Mereka yang sudah masuk usia lanjut 45 tahun ke atas Penting mewaspadai
  • Mempunyai penyakit intimidasi darah tinggi (hipertensi), diabetes militus & mempunyai kadar kolesterol jahat yang tinggi
  • Dipengaruhi faktor anak cucu (genetik) yang mempunyai riwayat stroke
  • Kebiasaan hidup yang negatif seperti seorang perok*k, pecandu alk*hol & suka meminum minuman bersoda, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, kurang aktivitas olahraga sehingga aliran darah nggak lancar
  • Faktor obesitas
Kalau nggak memperhatikan beberapa hal tersebut mampu jadi gejala stroke akan menimpa kita dikemudian hari. Untuk menghindari akibat dari sroke berujung ke hal yang negatif, perhatikan & cermati keadaan kita masing-masing apakah mempunyai tanda atau gejala stroke berikut ini :
  • Terkadang secara mendadak kehilangan keseimbangan waktu berjalan atau melaksanakan aktivitas tertentu
  • Sakit kepala secara mendadak terasa hebat disertai dengan rasa pegal atau kaku pada bagian leher
  • Pengelihatan terkadang kabur atau seketika mendadak hilang
  • Kerepotan berkomunikasi atau berbicara & sulit memahami apa yang orang lain katakan
  • Terkadang merasakan mati rasa sesaat pada organ bagian lengan
  • Lupa yang kronis padahal ia akan melaksanakan sesuatu akan tetapi tiba-tiba itu lupa begitu saja apa yang wajib dilaksanakan
Simak video mengenal gejala stroke sedini mungkin oleh tips dokter sehat 24 :

Inilah sementara waktu yang bisa kami sajikan Soal gejala stroke & penyebabnya, dilain waktu artikel terkait Soal stroke akan kami perbaharui. Semoga senantiasa berguna…

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar