Waspadalah! Penggalangan Donasi untuk Palestina Banyak Tidak Disalurkan

Waspadalah Penggalangan Donasi untuk Palestina Banyak Tidak Disalurkan Waspadalah! Penggalangan Donasi untuk Palestina Banyak Tidak Disalurkan
Ilustrasi


Aktivis toleransi Haidar Alwi mengimbau warga negara Indonesia berhati-hati dalam memberikan bantuan keuangan ke Palestina. Menurut dia, banyak aksi penggalangan dana untuk negara yang belum diserahkan ke Palestina.

Demikian disampaikan Haidar Alwi dalam pesannya yang dikutip Mata Indonesia News, Sabtu 22 Mei 2021.

“Tidak jelas kemana donasi itu dikirim. Tapi kita harus melihat sejarah ketika ada banyak penggalangan dana untuk pengungsi Suriah di Alepo. Ternyata uang tersebut diketahui telah diserahterimakan ke Negara Islam Irak- Suriah. (ISIS) yang sebenarnya teroris, “kata Haidar.

Seperti sekarang, ketika Israel bereaksi terhadap serangan roket Hamas, ada penggalangan dana yang ditulis untuk rakyat Palestina di Indonesia.

Menurut Haidar, serangan balik Israel ke markas Hamas berhasil menggugah simpati publik Indonesia dan dijadikan alasan untuk menggalang dana.

Namun, dana tersebut tidak akan pernah sampai ke tangan yang sah di Jalur Gaza atau daerah kantong Palestina lainnya. Nyatanya, banyak kalangan di Indonesia memanfaatkan momen itu untuk meraup uang dengan mudah.

Haidar mengenang bahwa serangan Israel ke Palestina bukanlah perang agama antara Islam dan non-Muslim.

Sebab, di kedua sisi, baik Israel maupun Palestina terdiri dari orang-orang yang berbeda agama. Di kedua negara tersebut populasinya sama-sama terdiri dari Muslim, Kristen dan Yahudi.

(Warta Batavia)


Waspadalah! Penggalangan Donasi untuk Palestina Banyak Tidak Disalurkan

BACA JUGA :   Alhamdulillah! Jadi Tonggak Penting Infrastruktur Digital, Menteri Johnny Plate Pastikan Jaringan 4G dan 5G Berjalan Simultan

Recommended For You

About the Author: Asep Komarudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *