Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
Home / WISATA / Wisata Alam Sangeh Bali, Pesona Alam Hutan di Bali

Wisata Alam Sangeh Bali, Pesona Alam Hutan di Bali

/
/
/
32 Views

Wisata Alam Sangeh Bali, Pesona Alam Hutan di Bali

Wisata Alam Sangeh – Taman Wisata Alam Sangeh adalah bagian Obyek Wisata yang ada di Pulau Bali. Walaupun Sangeh belum setenar Pantai Kuta, Tanah Lot, ataupun tempat wisata lainnya di Bali, taman wisata sangeh ini juga mempunyai pesona tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi. Tempat Wisata Alam Sangeh cuma terletak kisaran 20 km saja dari Denpasar.

Bagian pesona dari  Taman Wisata Alam Sangeh Bali ialah wisata hutan yang di dalamnya Ada banyak sekali kera-kera yang menghuni sekitaran hutan sangeh. Untuk mengunjungi ke sangeh, pengunjung hendaknya lebih berhati-hati, sebab kera-kera yang Ada di Sangeh terkenal dengan kejahilannya, seperti mengambil barang bawaan pengunjung, & akan mengembalikannya jikalau pengunjung memberikan makanan kesukaannya seperti pisang, kacang ataupun makanan lainnya.

Yang menarik dari kera-kera penghuni Wisata Alam Sangeh ialah, mereka ternyata juga mempunyai beberapa kubu, & masing-masing kubu mempunyai 1 pemimpin. Namun dari kelompok-kelompok tersebut masih mempunyai pemimpin tertinggi atau raja dari seluruh raja kera yang ada di Sangeh. Pemimpin tertinggi tersebut berdiam di suatu tempat yang paling luas. Ditempat raja kera ini tinggal Ada sebuah Pura Yang amat terkenal kesakralannya yakni Pura Bulit Sari.

Asul-usul Nama Tempat Wisata Alam Sangeh Bali

Layaknya manusia waktu hendak memilih calon pemimpinnya, kera-kera itu juga menetapkan kera yang dipilih yang dinilai mempunyai kharisma & power yang di atas rata-rata. Para pemimpin ini mempunyai hak-hak yang melebihi kera lainnya khususnya dalam mengawini kera betina atau dalam jatah makanan. Biasanya kera yang dituakan atau dinilai rajanya kera akan diberikan Peluang untuk memperoleh makanan sampai puas, baru sesudah puas sisanya diberikan untuk kera lainnya.

Menurut pengelola Taman Wisata ini, Hutan Wisata Sangeh dibuat selaku taman dari kerajaan Mengwi. Supaya tampak cantik taman ini ditanami pohon pala yang spesial didatangkan dari Gunung Agung. Sesungguhnya planning pembuatan taman ini amat dirahasikan tapi akhirnya pembuatan taman ini diketahui oleh beberapa orang, akibatnya pembuatan taman itu dihentikan, sampai akhirnya wilayah itu diberi nama Sangeh, yang artingya ada orang yang menyaksikan.

Sangeh terletak 20 km di sebelah utara Denpasar, di seberang jalan ke Pelaga. Kecuali kera, pesona dari objek wisata ini ialah pura yang terletak di tengah pohon pala yang disebut dengan Pura Bukit Sari. Hutan pohon pala Adalah areal suci pura yang dikeramatkan oleh masarakat Desa Adat Sangeh.Seperti yang dimaksud diatas, Taman Wisata Alam Sangeh, terletak di Desa Sangeh, Badung, Bali, kisaran 20 km di sebelah utara Denpasar, di seberang jalan ke Pelaga. Yang mempesona dari objek wisata ini ialah pura yang terletak di tengah pohon pala yang disebut dengan Pura Bukit Sari.

Hutan pohon pala Adalah areal suci pura yang dikeramatkan oleh masarakat Desa Adat Sangeh. Di tengah hutan   lebat yang hijau Ada banyak kera jinak yang sering mempesona   para wisatawan.

Kecuali pohon pala, masih ada tanaman yang terkenal di hutan Sangeh. Masarakat setempat biasa menyebutnya Pohon Lanang Wadon, sebab bagian bawah pohon itu berlubang sehingga menyerupai alat kelamin wanita, sedangkan di tengah lubang tersebut tumbuh batang yang mengarah ke bawah yang tampak seperti alat kelamin lelaki. Pohon itu tumbuh persis di halaman depan tempat wisata Sangeh & sesungguhnya Adalah pohon pule.Di Bali, pohon pule mempunyai banyak keistimewaan sebab kayunya sering dipakai untuk keperluan spesial, misalnya, membikin topeng yang dipakai selaku sungsungan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar