Wisata Lampung, Taman Fosil Jati Agung Lampung Selatan

taman-fosil-jati-agung.jpg

Bicara soal Wisata Lampung sebaiknya jangan lewatkan Taman Fosil Jati Agung Lampung Selatan. Nah, berapa harga tiket masuk Taman Fosil Jati Agung Lampung Selatan?

Baik, baca terus artikel tentang wisata di Lampung ini sampai habis Anda akan tahu semuanya.

Terkait tentang wisata buatan, akhir-akhir ini Kabupaten Lampung Selatan selalu menghadirkan kejutan-kejutan baru terkait wisata Lampung. Mulai dari taman bunga, teropong kota dan yang terbaru adalah taman fosil.

Apa…? Taman Fosil? Kedengarannya cukup serem tapi unik ya? Lantas fosil apa saja yang dapat kita temui ketika berwisata ke taman fosil tersebut?

Okey, jadi gini ya Taman Fosil Jati Agung atau sering disebut dengan sebutan Tamosil merupakan sebuah tempat wisata di Lampung, dimana di dalam area tersebut terdapat hasil karya seni berupa pahatan atau ukiran dari kayu yang sudah menjadi fosil karena berusia ratusan tahun.

Nah berkat keahlian seniman-seniman itulah akhirnya dari kayu kayu yang usianya cukup tua tersebut tercipta sebuah karya seni yang sangat menarik dan sangat bernilai.

Baca juga: Sawarna Srikandi : 30 Penginapan di Sawarna, Awas Calo!

Wisata Lampung – Harga Tiket Masuk Taman Fosil Jati Agung

Wisata Lampung - Harga Tiket Masuk Taman Fosil Jati Agung
Wisata Lampung: harga tiket taman fosil jati agung via insta @chorysefrika

Harga tiket masuk ke Taman Fosil Jati Agung terbilang cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000 per orang. Sedangkan jika kamu datang menggunakan kendaraan pribadi kamu juga dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000.

Harga-harga tersebut terbilang cukup murah karena selama berada di dalam taman tersebut kamu dapat menikmati beberapa fasilitas yang cukup menarik dan terlihat unik.

Untuk jam oprasionalnya, Taman Fosil selama 5 hari yaitu hari Senin-Jumat pada pukul 09.00-21.00 wib dan 2 hari Sabtu-Minggu Pukul 09.00-22.00 wib.

Wisata Lampung Alamat “Taman Fosil Jati Agung”


 

Taman Fosil Jati Agung berlokasi di Jalan Hos Cokroamminoto Dusun 1 Sidodadi Asri Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Untuk menuju tempat wisata di Lampung ini terbilang sangat mudah. Kamu dapat menggunakan layanan google maps untuk memandu perjalananmu ke tempat wisata Lampung ini.

Nah sekedar informasi, jarak Kota Bandar Lampung menuju Taman Fosil ada sekitar 29.6 Km atau dengan waktu tempuh sekitar 53 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Wisata Lampung – Fasilitas di Taman Fosil Jati Agung

Wisata Lampung - Fasilitas di Taman Fosil Jati Agung
Wisata Lampung: fasilitas di taman fosil jati agung via insta @taman_fosil
BACA JUGA :   Wisata Dibolehkan Mudik Dilarang, Ini Penjelasan Pemerintah

Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Taman Fosil di Jati Agung ini. Mulai dari beberapa karya seni berupa ukiran-ukiran yang sangat indah, view tamannya juga sangat menarik dengan nuansa asri yang membuat pengujung merasa nyaman ketika berada di sini. 

Bukan hanya itu, di tempat ini juga sudah terdapat warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi kamu tidak akan bingung lagi ketika lapar.

Untuk spot fotonya pengelola juga menyediakan beberapa spot foto yang dapat kamu gunakan untuk berfoto. Dan tentunya spotnya keren-keren seperti bacground poster bertuliskan Tamosil, jembatan di bawah kolam renang, ukiran  dengan background lukisan awan hingga beberapa kayu dengan ukiran wajah.

Nah untuk yang membawa anak-anak, di Taman Fosil terdapat beberapa wahana untuk anak anak seperti kolam renang dan ayunan. kalau kamu punya bakat menyanyi di sini pengelola menyediakan tempat untuk live musik lho.

Kamu juga dapat beristirahat di bawah pohon dengan kayu yang super unik karena terbuat dari batang kayu yang dipotong-potong.

Wisata Lampung: Tips Berwisata ke Taman Fosil Jati Agung

Wisata Lampung: Tips Berwisata ke Taman Fosil Jati Agung
Wisata Lampung: Tips berwisata ke taman fosil jati agung via insta @taman_fosil

Beberapa tips yang dapat kami berikan buat kamu yang berwisata ke Taman Fosil Jati Agung adalah sebagai berikut:

  • Pertama, usahakan untuk tidak membuang sampah sembarangan di area taman dan tidak merusak fasilitas taman.
  • Kedua, selama berada di area taman usahakan untuk mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M di masa pandemi Covid-19.

Oke sahabat wisata Lampung, itulah ulasan singkat dari Taman Fosil di Jati Agung Lampung Selatan.

Apabila menurut kamu artikel tentang wisata Lampung ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-temanmu ya?

Dan jika kamu sudah berkunjung ke sana atau di tempat lain seputar tempat wisata Lampung silahkan silahkan bagikan ceritanya di kolom komentar.

Selamat berlibur dan berwisata di Lampung. Semoga bahagia selalu….

Baca juga: Info Lengkap Tempat Wisata di Bandung

Recommended For You

About the Author: Ahmad Abrori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *